Yayasan Alumni IPB Gelontorkan 3 Miliar Rupiah untuk Beasiswa IPB

Wecome Wmm di Situs Kami!

Bogor – Yayasan Alumni Peduli IPB (YAPI) memberikan beasiswa senilai Rp3 miliar untuk menutupi Biaya Kuliah Satuan (UKT) bagi 360 mahasiswa IPB pada awal tahun ajaran 2023-2024. Yayasan Alumni IPB Gelontorkan 3 Miliar Rupiah untuk Beasiswa IPB

Sumber pendanaan YAPI didukung oleh Hibah Rektor IPB dari Program Orang Tua Asuh dan Persatuan Golf Alumni IPB (PGA-IPB). Biaya Kuliah Kedokteran Unpad Jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri, Cek Sebelum Daftar

“Beasiswa ini merupakan komitmen alumni IPB untuk terus berprestasi secara akademis dalam menyelesaikan studinya di IPB University tanpa kesulitan finansial,” kata Presiden YAPI Andy Ehrman pada acara YAPI Caring and Giving. Kampus IPB di Bogor. Minggu, 13 Agustus 2023.

Beliau menyampaikan bahwa menjadi mahasiswa IPB merupakan suatu kebanggaan dan oleh karena itu YAPI berkomitmen untuk bermitra dengan mahasiswa IPB dalam menyelesaikan permasalahan keuangannya. Alumni IPB bersinergi membantu mahasiswa muda mewujudkan impiannya.

“Bahkan untuk mahasiswa baru, sebelum masuk IPB, YAPI memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang dananya terbatas,” kata Andy.

Sementara itu, Arif Sataria selaku Rektor IPB mengatakan, donasi PGA ini berasal dari anggota dan sponsor yang berkontribusi dalam kegiatan sosial Ikatan Golf Alumni IPB. PGA IPB secara khusus memberikan dana hibah beasiswa sebesar Rp 1,5 miliar.

Arif menegaskan IPB berkomitmen menerima mahasiswa dari berbagai kalangan, termasuk mereka yang memiliki keterbatasan finansial. “Mahasiswa IPB tidak bisa masuk IPB karena kendala pendanaan,” jelasnya.

Perlu diketahui bahwa beasiswa yang ditawarkan memiliki banyak kategori seperti beasiswa kepemimpinan mandiri, beasiswa prestasi dan beasiswa lainnya.

Beasiswa Kepemimpinan Mandiri merupakan beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa baru yang diterima di IPB, namun memiliki kendala finansial.

Beasiswa Pemimpin Prestasi adalah beasiswa yang diberikan atas prestasi di perguruan tinggi. Sedangkan beasiswa lainnya merupakan beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa yang sedang menyelesaikan studinya namun mempunyai keterbatasan finansial. Yayasan Alumni IPB Gelontorkan 3 Miliar Rupiah untuk Beasiswa IPB

Selain itu, YAPI juga menawarkan beasiswa IPB kepada mahasiswa IPB yang memenuhi syarat melalui Jalur Prestasi dan Jalur Direktur OSIS. Menurut Andy, penerima beasiswa YAPI merupakan hasil seleksi YAPI bekerja sama dengan Departemen Kemahasiswaan IPB. Dengan cara ini Anda bisa memastikan bahwa penerima beasiswa adalah orang yang tepat.

Yayasan Alumni IPB Peduli merupakan organisasi yang didirikan oleh Ikatan Alumni IPB sebagai bentuk kepedulian para alumninya untuk menjadikan IPB University sebagai universitas terbaik di dunia (International University). Sejak tahun 2017 hingga 2023, YAPI telah mensponsori lebih dari 1000 mahasiswa IPB. Ke depan, program beasiswa akan semakin banyak dan beragam. YAPI tidak hanya memberikan beasiswa namun juga melatih mahasiswa IPB untuk meningkatkan soft skill dan kepemimpinan. Mahasiswa UNRAM Minta Profesor Luncurkan Petisi Kritik Jokowi: Harus Ikut Bela! Selain UGM dan UI, Universitas Islam Indonesia (UII) dan Universitas Hasanuddin (Unhas) menjadi akademisi kampus lain yang mengkritik Jokowi. Wmm 3 Februari 2024