Terkini: Erick Thohir Dinilai Tidak Beri Teladan bagi BUMN, Profile Perempuan Terkaya Indonesia yang Dukung Prabowo-Gibran

Wecome Wmm di Portal Ini!

Wmm, Jakarta – Berita terbaru yang banyak dibaca adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Eric Tohir yang mendapat kecaman setelah terang-terangan mendukung calon Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Eric Tohir termasuk di antara kelompok pendukung Prabowo-Gibrant pada debat calon wakil presiden, Minggu lalu. Trubus Rahadiansya, Pengamat Kebijakan Publik Universitas Trishakti, menilai Eric Tohir tidak memberikan contoh yang baik bagi BUMN, terutama dalam menjaga netralitas. Terkini: Erick Thohir Dinilai Tidak Beri Teladan bagi BUMN, Profile Perempuan Terkaya Indonesia yang Dukung Prabowo-Gibran

Kisah lain yang banyak dibaca adalah tentang Boy Tohir, Garibaldi Tohir yang mengklaim sepertiga kontributor perekonomian negara siap mengalahkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam satu putaran. “Meski jumlah kita kecil, mungkin sepertiga perekonomian Indonesia ada di ruangan ini,” kata Boy Tohir mewakili relawan Alumni Amerika Serikat (ETAS) Eric Tohir di kawasan Senayan Jakarta. Senin. Sore, 22 Januari 2024. “Jadi kalau mulai Grup Djerum, Grup Sampurna, Grup Adaro, intinya semua grup ada di sini, Ninin, orang terkaya di Indonesia, dan semuanya, Pak.”

Berikutnya adalah pemberitaan tentang profil Arini ‘Ninin’ Subianto, orang terkaya Indonesia yang mendadak tenar setelah Boy Tohir menyebut namanya sebagai salah satu pengikut Prabowo-Gibrant.

Belakangan muncul kabar Greenpeace Indonesia mengkritik pernyataan Calon Wakil Presiden (Cavapress) Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka, dan program hilirisasi Jokowi akan terus berlanjut. Menurut Greenpeace, hilirisasi yang dilakukan Jokowi justru merusak lingkungan dan menimbulkan ketidakadilan.

Cerita kelima adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno yang mengaku mendapat sejumlah pesan setelah pengacara kondang Hotman Paris dan penyanyi Inul Daratista memprotes kenaikan pajak hiburan seperti diskotik, karaoke, dan spa. Mencapai 40-75 persen.

Berikut rangkuman lima berita terkini Wmm:

Berikutnya: Eric Tohir Dukung Prabowo-Gibran, Pengamat Kebijakan Publik: Tak Beri Contoh pada BUMN…

Eric Tohir mendukung Pengamat Kebijakan Publik Prabowo-Gibran: Tak Beri Contoh pada BUMN

Pengamat kebijakan publik Universitas Trishakti Trubus Rahadiansya menyoroti kehadiran Menteri Badan Usaha Milik Negara atau Menteri BUMN Eric Tohirin dalam debat Cavpress pada Minggu, 21 Januari 2024.

Kehadiran tersebut menunjukkan Eric Tohir terang-terangan mendukung pasangan calon ke-2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Prabovo-Gibran).

Trubus menilai Eric Tohir tidak bisa menjadi teladan bagi pegawai BUMN yang harus netral.

“Dia menunjukkan bentuk netralitas. Padahal, jiwa BUMN adalah moralitas. Menteri BUMN harus bisa memantapkan dirinya sesuai tugas dan kegiatannya,” kata Trubus dalam keterangannya kepada Tempo, Selasa. . , 23 Januari 2024.

Sebagai Menteri BUMN, Trubus menilai Eric Tohir tidak boleh menunjukkan sikap pilih kasih kepada pasangan calon atau pasangan calon mana pun. Hal ini akan berdampak pada hilangnya kepercayaan masyarakat terhadap imparsialitas BUMN. Bahkan, Eric Tohir sudah mengeluarkan surat edaran pada 27 Oktober 2023 tentang netralitas pegawai BUMN. Ini Syarat UMKM Bisa Jualan Lewat Vending Machine BUMN

Baca berita selengkapnya di sini.

Next: Boy Tohir Klaim Jarum, Sampoorna, Adaro, dan Wanita Terkaya Indonesia Siap Menang Lawan Prabowo-Gibran…

Boy Tohir mengklaim Djarum, Sampoerna, Adaro, dan wanita terkaya di Indonesia siap menang melawan Prabowo-Gibran.

Boy Tohir alias Garibaldi Tohir mengklaim sepertiga kontributor perekonomian negara siap membantu pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memenangkan putaran.

Senin malam, 22 Januari 2024, Boy Tohir menyerahkannya kepada Eric Tohir, salah satu relawan alumni Amerika Serikat (ETAS) di kawasan Senayan Jakarta. Prabowo-Gibran menyatakan dukungannya pada pemilihan presiden (PilPress) 2024.

“Ini relawan Eric Tohirin, ETOS, ETAS, relawannya ada dimana-mana. Ini alumni dari LA (Los Angeles), Boston, Long Beach, California, (Washington) D.C., Pak, mereka melawan Pak Eric” Pak Eric TKN (Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maroof Amin),” kata Boy Tohir saat memberikan sambutan dalam pertemuan tersebut.

Meski terlihat kecil, namun para relawan ini mewakili sebagian besar perekonomian Indonesia, kata Boy Tohir.

“Meski jumlah kita kecil, mungkin sepertiga perekonomian Indonesia ada di ruangan ini,” kata Boy Tohir. “Jadi kalau mulai dari grup Djaram, grup Samporna, grup Adaro, siapa lagi, intinya grup keseluruhan. Grupnya ada di sini, Ninin, orang terkaya di Indonesia, dan yang lainnya, Pak.”

Baca berita selengkapnya di sini.

Berikutnya: Profil ‘Ninin’ Arini Subianto, Bocah Tohirum Prabowo – Dijuluki Wanita Terkaya RI – Siap Rebut Gibran…

Profil ‘Ninin’ Arini Subianto, Wanita Terkaya RI, Boy Tohir Prabowo-Gibran AKA Siap Menang

Senin malam, 22 Januari 2023, nama Arini ‘Ninin’ Subianto tiba-tiba kembali menjadi perbincangan setelah Boy Tohir alias Garibaldi Tohir menyebut namanya di acara pendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 (PilPress). .

Boy Tohir saat itu mengklaim sepertiga kontributor perekonomian Tanah Air siap membantu pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memenangkan satu putaran.

Senin malam, 22 Januari 2024, Boy Tohir menyerahkannya kepada Eric Tohir, salah satu relawan alumni Amerika Serikat (ETAS) di kawasan Senayan Jakarta. Prabowo-Gibran menyatakan dukungannya pada pemilihan presiden (PilPress) 2024.

Lantas siapakah Arini Subianto dan bagaimana rekornya? Periksa informasinya di sini.

Berikutnya: Greenpeace Kritik Glorifikasi Gibran terhadap Hilirisasi Nikel Jokowi: Fakta Membahayakan Lingkungan…

Greenpeace Kritik Glorifikasi Gibrant terhadap Hilirisasi Nikel Jokowi: Fakta Membahayakan Lingkungan

Greenpeace Indonesia menanggapi pernyataan Calon Wakil Presiden (Kawapress) Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka pada debat Kawapress pada Minggu, 21 Januari. Leonard Simanjuntak, Ketua Greenpeace Indonesia, menilai komitmen Gibran untuk melanjutkan program akar rumput di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) justru menimbulkan banyak masalah.

Pernyataan Cavapress 02 yang mengagung-agungkan industri nikel dan ambisi akar rumputnya yang dilakukan pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengabaikan banyak permasalahan yang terjadi selama ini, kata Leonard dalam keterangannya, Senin, 22 Januari. 2024.

Ia menegaskan, nyatanya penambangan nikel telah menimbulkan kerusakan lingkungan, pencemaran parah, dan penggusuran masyarakat adat. Sedangkan pertambangan nikel di Indonesia beroperasi dengan skema perizinan berbasis lahan. Hingga September 2023, terdapat 362 izin pertambangan nikel seluas 933.727 hektare yang sebagian besar berada di wilayah timur Indonesia yang kaya akan keanekaragaman hayati.

Berdasarkan dokumen Greenpeace, telah terjadi pembukaan lahan dan penggundulan hutan di beberapa wilayah dalam izin konsesi nikel seluas 116.942 hektar. Masing-masing terjadi di Pulau Sulawesi seluas 91.129 ha atau 20 persen dari total deforestasi di Pulau Sulawesi, dan di Kepulauan Maluku (Provinsi Maluku Utara dan Maluku) seluas 23.648 ha atau 8 persen dari deforestasi di Kepulauan Maluku.

“Eksploitasi nikel secara sembrono mencemari laut dan udara,” kata Leonard. Ia juga menyoroti rencana pembangunan 53 PLTU batubara captive yang akan menambah beban listrik sebesar 14,4 GW. Menurut dia, banyaknya proyek smelter nikel akan meningkatkan pencemaran dan polusi udara.

Baca berita selengkapnya di sini.

BERIKUTNYA: Sandiaga Uno mengklaim WA dan DM-nya diledakkan untuk memprotes kenaikan pajak hiburan…

Sandiaga Uno Klaim WA-nya, DM Dipecat Karena Protes Kenaikan Pajak Hiburan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengaku mendapat sejumlah pesan setelah pengacara kondang Hotman Paris dan penyanyi Inul Daratista memprotes kenaikan pajak hiburan seperti diskotik, karaoke, dan spa dari 40-75. persen.

“Ini (pajak hiburan) meledakkan laporan WA (WhatsApp) dan DM (Direct Massage) saya dari Bang Hotman dan Mbak Inul,” kata Sandiaga dalam The Weekly Brief bersama Sandy Uno yang tayang di akun YouTube miliknya. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraft) Selasa 23 Januari 2024.

Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Perekonomian Antara Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah (UU HKPD) memuat perubahan pada pajak hiburan. Di sana, pemerintah daerah dapat menaikkan pajak hiburan disko dari 35% menjadi minimal 40% dan maksimal 75%. Menurut Sandiaga, revisi undang-undang yang diterbitkan pada 2022 itu memiliki niat baik.

“Karena adanya desentralisasi fiskal dan keleluasaan daerah untuk melihat situasi dan keadaan yang lebih dekat dengan dirinya,” kata Sandiaga.

Ia juga mengklaim pemerintah daerah akan lebih mandiri dalam mengelola pendapatan negara. Ia mengatakan aturan ini akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat. Terkini: Erick Thohir Dinilai Tidak Beri Teladan bagi BUMN, Profile Perempuan Terkaya Indonesia yang Dukung Prabowo-Gibran

Baca berita selengkapnya di sini.

Pilihan Redaksi: Pernyataan Gibrant Tak Sesuai Fakta, Kata Walhi: Sawah Singkong Gagal Tak Pernah Dipanen

Sidang perdana Almas Tsakhibiru terhadap Denny Indrayana akan digelar Selasa pekan depan di Pengadilan Negeri Banjarbaru Kalimantan Selatan. Baca selengkapnya

Mahfud MD berharap 3 kasus ini bisa dilanjutkan oleh menteri berikutnya dan pemerintahan Presiden Jokowi. Baca selengkapnya

Mahfud MD mengungkapkan, dirinya mengundurkan diri sebagai Menko Polhukam karena tak ingin bentrok dengan Presiden Jokowi.

Analis BUMN Toto Pranotto dari UI mengatakan hilangnya PT Indopharma akan mempengaruhi kinerja induk perusahaan BioPharma. Baca selengkapnya

Reaksi Pakar Hukum Perdata UGM atas kasus Almas Tsakhibirru yang menjerat Gibran karena wanprestasi. Baca selengkapnya

Peneliti ICW menilai Mahfoud MD seharusnya sudah mengundurkan diri sejak awal pencalonannya sebagai calon wakil presiden. Baca selengkapnya

Sebelumnya, dia dibawa ke RSPHD setelah sakit bersama Calon Presiden Paboo Subiuyano. Baca selengkapnya

Seperti kutukan Gandeta Kararajasa berikut dengan tingkat dosen yang ada akhir-akhir ini, kata Aris. Baca selengkapnya

Presiden Jokowi akan disalurkan hingga akhir BLT Rp 600.000, BLT hingga Rp 600.000. Dari mana uangnya? Baca selengkapnya

Pengunduran diri Presiden Joko Presiden Pengunduran Diri Presiden Baca selengkapnya