Suzuki Belum Minat Bawa Saluto ke Indonesia, Ini Alasannya

Selamat datang Wmm di Website Kami!

Tangerang – Suzuki sudah menjual sepeda motor Saluto di Taiwan sejak tahun 2020, namun hingga saat ini kendaraan retro tersebut belum masuk ke pasar Indonesia. Suzuki Belum Minat Bawa Saluto ke Indonesia, Ini Alasannya

Menanggapi hal tersebut, M. Razwankaizar, Head of Local Sales and Digital Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales, mengatakan banyak faktor yang menjadi pertimbangan untuk memperkenalkan Saluto ke pasar Indonesia. Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor Senin 27 November 2023

“Saluto bagus di pasaran. Banyak yang mau. Tapi ada pertimbangannya. Salah satunya keputusan global,” ujarnya saat ditemui di ICE BSD, Tangerang, seperti dikutip VIVA Otomotif, Selasa, 31 Oktober 2023 .

Menurut Razwan, alasan Suzuki tidak meluncurkan Saluto di pasar Indonesia adalah karena harganya.

“Harga juga jadi pertimbangan. Karena impor, kita akan pertimbangkan harganya. Kalau (Saluto 125) datang ke sini (Indonesia), harganya akan mahal banget,” jelas Razwan.

Razwan mengatakan, Suzuki saat ini sedang fokus memboyong mobil baru buatan India. Sedangkan Saluto diproduksi oleh Suzuki Taiwan.

Di IMOS 2023, Suzuki ingin meluncurkan Burgman Street 125 EX untuk pengguna Indonesia senilai Rp 24,7 juta dengan status OTR DKI Jakarta.

“Kami pertama kali memilih Burgman Street 125 EX karena kami pabrikan global dari India. Kalau Saluto dari Taiwan, perlu pertimbangan (keputusan) global,” ujarnya.

Sekadar informasi, Suzuki Saluto 125 ditenagai mesin silinder tunggal 124cc dan tangki bahan bakar 5,5 liter dengan sistem pendingin udara Suzuki Eco Performance (SEP). Mesinnya diketahui menghasilkan tenaga 9,26 tenaga kuda dengan torsi hingga 10 Newton meter.

Dari segi styling, Saluto 125 mengusung desain klasik Eropa yang memancarkan keanggunan sehingga menjadikan kendaraan ini menarik. Suzuki Belum Minat Bawa Saluto ke Indonesia, Ini Alasannya

Saluto 125 ditawarkan dengan fitur-fitur seperti keyless, penutup bahan bakar eksternal, pengapian multi-fungsi, lampu hazard, dan konsol instrumen semi-digital.

Tangki bahan bakar ditempatkan di bawah lantai, sehingga skuter dapat disimpan di bawah beberapa kursi. BYD Optimis Atto 3 Populer di kalangan pabrikan China, Build Your Dreams (BYD) resmi tersedia di Indonesia dengan tiga mobil listrik. Salah satunya adalah Atto 3. Mobil ini Wmm 1 Februari 2024