Senjata Rahasia NATO Diduga Jatuhkan Pesawat Pengintai Andalan Rusia

Wecome Wmm di Portal Ini!

Jakarta – Senjata Rahasia NATO Diduga Jatuhkan Pesawat Pengintai Andalan Rusia

Militer Ukraina baru-baru ini mengklaim bahwa angkatan udaranya menembak jatuh sebuah pesawat mata-mata Rusia. Rusia mencurigai adanya keterlibatan senjata rahasia NATO. Terungkap Bocoran Snapdragon 8 Gen 4, Performa Lebih Fokus Ideal untuk Gaming

Kiev mengatakan pihaknya telah menetralisir pesawat peringatan dini A-50 dan pembom Ilyushin Il-22 milik Rusia. Intelijen Inggris menyebutkan A-50 Rusia hampir meledak dan kemudian jatuh di Laut Azov.

Pembom IL-22M senilai $28 juta berhasil kembali ke Bandara Anapa, tetapi mendapat serangan dalam baku tembak, melukai beberapa orang. Namun pesawat mata-mata A-50 yang ke-260 juta menghilang setelah berpatroli di dekat Zaporizhia.

Informan militer saluran Telegram Rusia membahas kemungkinan pengerahan ‘senjata kejutan’ yang dipasok NATO. Analis politik Pro-Kremlin Saroj Markov juga berspekulasi bahwa angkatan bersenjata Ukraina telah menggunakan senjata jenis baru, namun belum diketahui jenisnya.

Pesawat mata-mata A-50 yang baru dinonaktifkan baru-baru ini menjalani perbaikan dan pembangunan kembali Itu adalah pesawat utama era Soviet yang menggunakan radar untuk mendeteksi rudal dan pesawat musuh. Saluran tersebut menggambarkan kecelakaan itu sebagai “hari kelam” bagi Angkatan Udara Rusia.

Hilangnya pesawat pengintai diperkirakan sama dengan hilangnya kapal induk Menurut laporan orang dalam yang dikutip detikINET, Rusia hanya memiliki sembilan pesawat A50 dan 30 IL-22M yang beroperasi.

“Jatuhnya salah satu pesawat A-50 Rusia merupakan kerugian besar,” kata Gustav Gressel, pakar pertahanan rudal di Dewan Hubungan Luar Negeri Eropa. Senjata Rahasia NATO Diduga Jatuhkan Pesawat Pengintai Andalan Rusia

“Mereka hanya memiliki sedikit dari pesawat-pesawat ini dan peran mereka dalam serangan udara Rusia di front selatan sangat penting. Mereka penting karena mereka dapat melihat ke cakrawala seperti radar pertahanan udara. Mereka memperingatkan patroli pembom tempur Rusia. Ketika Ukraina pejuang mendekati mereka,” jelasnya. Hujan turun di sebuah kota di Ukraina. Tonton video (fyk/fay) “Momen hujan yang mengerikan dalam serangan drone Rusia”.