Sempat Viral di Yogya, Kelezatan Ramen Ini Hadir di Jakarta

Selamat datang Wmm di Situs Kami!

JAKARTA – Sebagai negara yang kaya akan kekayaan budaya, Indonesia tak hanya mencintai keindahan alamnya, namun juga merangkul keragaman kuliner dari berbagai belahan dunia. Salah satu kuliner luar negeri yang berhasil mencuri hati masyarakat Indonesia adalah masakan Jepang, khususnya masakan ramen. Ramen, salah satu sajian mie khas Jepang, kini mulai populer di kalangan pecinta kuliner Tanah Air. Sempat Viral di Yogya, Kelezatan Ramen Ini Hadir di Jakarta

Ramen dikenal dengan variasi rasa yang dapat memanjakan selera setiap pecinta kuliner. Dari ramen dengan kuah kental hingga ramen kering yang diolah dengan bumbu spesial, setiap mangkuk ramen menyajikan hidangannya sendiri-sendiri. Masyarakat Indonesia yang menyukai cita rasa yang kaya dan bervariasi akan menemukan kepuasan dalam setiap gigitan ramen yang nikmat. Lanjutkan, oke? Ramalan Zodiak Selasa 2 Januari 2023, Capricorn Jangan Mudah Emosi dengan Perbedaan Sepele

Meningkatnya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap ramen membuat Rismawati atau yang lebih dikenal dengan panggilan Mima, pemilik Ramenhead, memutuskan untuk membuka usaha kuliner tersebut.

Mima menuturkan, ide bisnis ramen ini bermula dari hobinya memasak. Awalnya ia mencoba memasak ramen untuk teman-temannya dan hasilnya sangat positif. Kegembiraan Mimi saat melihat teman-temannya menikmati makanannya menginspirasinya untuk memulai restoran ramen miliknya sendiri.

Berawal dari toko kecil di Yogyakarta, Mima’s Ramenhead kini telah berkembang pesat dengan 7 outlet di berbagai kota seperti Yogyakarta, Magelang, Jakarta dan Bali.

Selain menawarkan ramen dengan rasa autentik, restoran ini juga menawarkan beragam menu ala Jepang dengan harga terjangkau. Harga ramen di Ramenhead mulai dari Rp 20k. Salah satu menu andalan mereka adalah Ramen Niwatori yang kuahnya membutuhkan waktu 8 jam untuk disiapkan.

Tak hanya itu, Ramenhead juga menawarkan beragam rasa ramen dan menu lainnya antara lain udon, rice bowl, serta beragam snack seperti Salmon Ball, Karaage, Torichiizuu, Purin Pudding dan minuman segar.

Dari segi desain interior, setiap outlet memiliki ciri khasnya masing-masing. Namun, salah satu elemen yang konsisten adalah mural yang menjadi daya tarik tersendiri. Mima menggandeng seniman lokal seperti Hidayat Saktian alias Wrunccc untuk membuat mural unik. Sempat Viral di Yogya, Kelezatan Ramen Ini Hadir di Jakarta

Misalnya saja di salah satu outlet di Jakarta, terdapat lukisan seorang anak yang sedang asyik menikmati ramen, mencerminkan kecintaan orang Jepang terhadap ramen.

“Visual ini menggambarkan seorang pecinta ramen sejati yang sepenuh hati menikmati sajian ramennya hingga menyeruputnya. Fakta menariknya, bagi chef asli Jepang, menyeruput hingga habis menunjukkan betapa mereka mengapresiasi makanan yang disajikan,” jelas Wrunccc. Untuk tahun pertamanya, restoran ini menghadirkan 50 menu lezat khas nusantara.Untuk merayakannya, mereka menghadirkan kampanye khusus bertajuk Ragam Rasa yang mencakup lebih dari 50 menu Indonesia Wmm 31 Januari 2024