Recall Mobil Honda Kembali Terjadi, 175 Ribu Unit Terdampak

Wecome Wmm di Website Kami!

Amerika Serikat, 30 Oktober 2023 – Honda menarik kembali lebih dari 175.000 Honda Civic di Amerika Serikat dan Kanada karena masalah kemudi yang dapat menyebabkan roda depan berputar berlebihan dan dapat mengakibatkan cedera. Recall Mobil Honda Kembali Terjadi, 175 Ribu Unit Terdampak

Peningkatan tersebut mempengaruhi Civic 2023 tertentu yang dilengkapi dengan Lane Keeping Assist System (LKAS). Pada kendaraan ini, sensor sudut kemudi mungkin tidak berfungsi, menyebabkan sistem LKAS salah menafsirkan masukan roda kemudi. Banderol Mobil Listrik Rolls-Royce Spectre Diposisikan Antara Dua Pendahulunya

Hal ini dapat menyebabkan roda depan terlalu banyak berputar sehingga dapat menyebabkan mobil keluar jalur atau bahkan menyebabkan Anda kehilangan kendali.

Masalah ini disebabkan oleh kesalahan pada pemasangan steering rack. Flywheel merupakan bagian yang menghubungkan roda kemudi dengan sistem kemudi. Pemasangan rak kemudi yang tidak tepat dapat menyebabkan sensor sudut kemudi salah menafsirkan masukan kemudi.

Berdasarkan laman Carscoops VIVA Otomotiv, Honda mengatakan hingga saat ini belum ada kecelakaan atau cedera terkait masalah tersebut.

Kendaraan yang rusak akan diperbaiki secara gratis. Pemilik akan diberitahu melalui surat mulai November 2023.

Honda akan memperbaiki masalah ini dengan mengganti rak kemudi yang rusak. Perbaikan dilakukan gratis di diler resmi Honda.

Selain penarikan kembali Civic yang disebutkan di atas, Honda juga telah mengeluarkan penarikan kembali kendaraan lain dalam beberapa tahun terakhir. Berikut beberapa contohnya:

Pada tahun 2022, Honda menarik kembali lebih dari 1,7 juta kendaraan di seluruh dunia karena masalah kantung udara. Masalah ini dapat menyebabkan airbag tidak mengembang dengan baik saat terjadi kecelakaan, sehingga dapat meningkatkan risiko cedera.

Pada tahun 2021, Honda menarik kembali lebih dari 1,2 juta kendaraan di Amerika Serikat karena masalah sabuk pengaman. Masalah ini dapat menyebabkan sabuk pengaman tidak berfungsi dengan baik saat terjadi tabrakan sehingga dapat meningkatkan risiko cedera. Recall Mobil Honda Kembali Terjadi, 175 Ribu Unit Terdampak

Pada tahun 2020, Honda menarik kembali lebih dari 600.000 kendaraan di Amerika Serikat karena masalah mesin. Masalah ini dapat menyebabkan mesin berhenti tiba-tiba saat kendaraan sedang melaju, sehingga dapat meningkatkan risiko terjadinya kecelakaan. Cuaca menjadi ancaman tersembunyi bagi mobil Cuaca ekstrem dan tidak menentu sedang meningkat di Indonesia. Perubahan suhu ekstrim, dari panas siang hari hingga hujan lebat Wmm 2 Februari 2024