Punya Pemain Level Premier League, Timnas Jepang Malah dalam Tekanan

Sugeng rawuh Wmm di Website Kami!

Jepang dan Indonesia menjadi tim terkuat di Grup D untuk ketiga kalinya di Piala Asia 2023. Laga kedua tim berlangsung pada Rabu malam WIB 24 Januari 2024 di Stadion Al Thumama Qatar. Punya Pemain Level Premier League, Timnas Jepang Malah dalam Tekanan

Kedua tim sedang mencari tiket ke babak 16 besar. Dalam dua pertandingan, Jepang dan Indonesia hanya mencetak tiga poin. Bruno Fernandes Tahu, Piala FA Penting Banget buat MU

Mereka punya rekor yang sama mengalahkan Vietnam namun kalah dari Irak. Jepang adalah negara yang menikmati banyak kepentingan dan tekanan publik.

Bukan tanpa alasan mereka disorot dan mendapat tekanan. Sebagai tim unggulan juara Piala Asia 2023, mereka tak tampil baik di dua laga awal.

Tim asuhan Hajime Moriyasu mencakup beberapa pemain paling maju di kompetisi Eropa. Tapi kenapa mereka tidak bisa menyelesaikan permainan dengan menang?

Bek Jepang Takehiro Tomiyasu yang menghadapi Indonesia menegaskan kesalahan pemain saat kalah dari Irak tidak boleh terulang kembali. Laga di Piala Asia tidaklah mudah sehingga membutuhkan kesempurnaan dalam permainannya.

“Tidak ada pertandingan yang mudah di Piala Asia. Kami harus belajar dari kesalahan yang kami lakukan bersama Irak,” kata Takehiro Tomiyasu seperti dikutip situs resmi AFC.

Setelah dua laga di Grup D, Jepang selalu mencetak gol. Total, gol Sion Suzuki tercipta sebanyak empat kali. Menghadapi Indonesia, hal ini tidak mungkin terjadi.

“Indonesia punya segalanya untuk diperjuangkan. Mereka bisa menyerang sejak awal. Sebagai bek, kami sudah mencetak gol dalam dua pertandingan berturut-turut. Jadi saya ingin punya gol untuk clean sheet,” ujarnya.

Tomiyasu, yang bermain di Premier League untuk Arsenal, membutuhkan peran yang lebih besar di tim. Jadi pemain lain di game yang sama yang pastinya lebih berpengalaman. Punya Pemain Level Premier League, Timnas Jepang Malah dalam Tekanan

“Pemain seperti Wataru Ando dan saya sendiri harus mengutarakan pendapatnya sebagai pemimpin, baik di dalam maupun di luar lapangan, dan itu bisa menjadi nilai tambah bagi tim. Saya kira posisinya seperti itu,” kata Tomiyasu. Indonesia U-20 dan Uzbekistan Arkhan Kaka akan menjalani laga uji coba untuk menjadi pemain kunci timnas Indonesia U-20. Kali ini, tim bentukan Indra Sjafari akan bertemu timnas U-20 Uzbekistan di Stadion Madya Gelora Bung Karno. Wmm 30 Januari 2024