Potret Gibran Jadi Kasir Toko Sepatu Bareng Selvi Ananda, ID Cardnya Bikin Gagal Fokus

Sugeng rawuh Wmm di Website Kami!

Wmm, Calon wakil presiden (Cavapress) Jakarta Gibran Rakabuming Rakah terus mengunjungi berbagai daerah di Indonesia untuk berkampanye. Baru-baru ini, Gibran sedang berada di kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah. Potret Gibran Jadi Kasir Toko Sepatu Bareng Selvi Ananda, ID Cardnya Bikin Gagal Fokus

Kali ini momen unik datang saat perjalanan solonya. Ia tertangkap kamera sedang bekerja sebagai kasir di pameran produk sepatu lokal Aerostreet di sebuah mal.

Gibran bersama istrinya Selvi Anand yang mengenakan kaos putih tampak fleksibel dalam memberikan pembayaran kepada pembeli sepatu. “Kalau merek lokal jangan minta barang gratis, harus bayar. Saya kasih gratis saja,” kata Jibran sambil bercanda dengan pelanggan, ditulis Selasa (30/1/2024).

Saat berbincang dengan pembeli sepatu, Selvi terlihat sedang memproses pembayaran. Gibran bahkan terkadang bercanda dengan pembelinya. Presiden Buka Trade Expo Indonesia, Pertamina Boyong 50 UMKM dan Siap Go Global

Ia bercanda, “Kalau kasirnya ada di sini, harganya akan lebih tinggi,” membuat pengunjung mal tertawa. Gunakan nama Samsul

Ada sesuatu yang unik pada dirinya sebagai seorang kasir. Gibran terlihat membawa KTP bertuliskan nama ‘Samsul’. Padahal foto ini hanyalah fotonya.

Tak lupa, setelah menjadi kasir, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi langsung membeli banyak produk Aerostreet. Hal ini dilakukan sebagai salah satu cara untuk mendukung produk lokal.

Salah satu MC mengatakan, “Terima kasih Mas Gibran sudah datang ke sini, berbelanja produk Aerostreet dan terus mendukung brand lokal.”

Kandidat nomor 2, Gibran Rakabuming Rakah, mengungkapkan rencananya akan menyelenggarakan kerja sama antara perusahaan besar dengan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk membangun industri berkelanjutan dan ramah lingkungan guna mengurangi kesenjangan.

Karena sesuai UUD 1945, pasal 33 ayat 3 dan 4 serta Panchasila 4 dan 5 kita ingin sumber daya alam ini dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat, kata Gibran Rakabuming Raka pada debat Kawapress keempat. . , disiarkan pada Minggu (21/1/2024).

Gibran juga menekankan pentingnya penerapan Peraturan Menteri Penanaman Modal No. 1 Tahun 2022 ditegaskan.

“Intinya kami ingin perusahaan-perusahaan besar bisa bermitra dengan MMO lokal, pengusaha lokal.” Jadi mereka tidak tumbuh sendiri, tapi membantu menumbuhkan warga lokal, pengusaha lokal, dan MMO lokal,” jelasnya.

Gibran mendesak agar izin banyak perusahaan pertambangan dan perikanan ilegal dicabut.

Sederhana saja, izin (usahanya) dicabut, katanya.

Sebelumnya, calon wakil presiden no. 1, Muhaimin Iskandar mengutip data ESDM yang menunjukkan ada 2.500 tambang ilegal di Tanah Air.

“Sedangkan pertambangan legal tidak mendatangkan kesejahteraan. “Kami juga melihat proses bisnis hilir pertambangan kami tidak dikelola dengan baik,” ujarnya. Potret Gibran Jadi Kasir Toko Sepatu Bareng Selvi Ananda, ID Cardnya Bikin Gagal Fokus

Muhaimin menegaskan, kawasan tersebut banyak terjadi kecelakaan, didominasi tenaga kerja asing, di sisi lain pengembangan hilirisasi dan pertambangan juga tidak penting bagi kesejahteraan masyarakat sekitar.

Sedangkan calon wakil presiden no. 3, Mahfud MD, meminta pentingnya memperhatikan persoalan sumber daya alam dari hulu hingga hilir.

“Misalnya, keterbukaan informasi pertanian, termasuk kehutanan, tertutup terkait siapa pemilik sah tanah di sana. Saat ada daftar, tidak ada nama yang ada di daftar itu,” jelasnya.