Persiapkan Mahasiswa Jadi Pemimpin, Business Case Competition Digelar

Sugeng rawuh Wmm di Portal Ini!

JAKARTA –  Guna mempersiapkan mahasiswa menjadi pemimpin masa depan Indonesia di era digital, khususnya keberlanjutan di sektor agribisnis melalui penerapan praktik Environmental, Social and Governance (ESG), proyek Business Case Competition (BCC) kembali ia hadirkan. mengelola Persiapkan Mahasiswa Jadi Pemimpin, Business Case Competition Digelar

Mengangkat tema Keberlanjutan Agribisnis melalui Pembangunan ESG, proyek yang diberi nama Kompetisi Kasus Bisnis Pupuk Kalimantan Timur-Gadjah Mada (PKT-GAMA BCC) ini mengundang mahasiswa S1 dan S2 dari berbagai universitas di Indonesia. Keterampilan bisnis mereka tidak hanya diuji, tetapi mereka juga mendapat pelatihan sistematis tentang metode manajemen bisnis. Fakta-Fakta Gua Hira, Gua yang Baru-Baru Ini Divandalisme Tulisan Depok

Selain itu, untuk menyongsong program sumber daya manusia (SDM) ke depan, proyek BCC ini juga akan mengadakan workshop untuk melatih peserta mempresentasikan ide bisnis yang baik dengan menggunakan bahasa Inggris.

Dalam sambutannya pada pembukaan PKT-GAMA BCC 2023, Ketua PKT Rahmad Pribadi ingin menjelaskan pentingnya inovasi bisnis yang tidak hanya mementingkan keuntungan, namun juga harus fokus pada kelestarian lingkungan.

Tentu saja semangat PKT adalah yang pertama menerapkan prinsip-prinsip ESG yang sesuai dan memberikan dampak signifikan bagi perusahaan, dalam hal perlindungan lingkungan dan kinerja yang baik, kata Rahmad dalam keterangannya, dikutip Jumat 7 Juli. 2023.

“Kami ingin semangat PKT sebagai pionir perubahan hijau di industri petrokimia dapat memotivasi generasi muda dalam acara ini, sehingga kedepannya dapat melahirkan lebih banyak inovator industri di masa depan untuk meningkatkan efisiensi dan cara kerja. .cocok untuk berbagai proses industri.” dia melanjutkan.

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo yang turut hadir dalam pembukaan tersebut juga menyampaikan pentingnya menciptakan inovasi dan mempertahankan bisnis di negara-negara berkembang.

“Menurut saya, kompetisi PKT-BCC 2023 sangat luar biasa. Saya melihat ada tiga manfaat utama dari kompetisi ini, yaitu inovasi, keberlanjutan, dan kewirausahaan. Inovasi itu sangat penting. Bukan hanya untuk kita saja, tapi juga mencari karir. ada hal-hal baru, itu akan lebih baik. , “katanya.

Dari sudut pandang lingkungan, menurut Perry, bagaimana kita menjaga keseimbangan perekonomian, kehidupan, dan pekerjaan kita. Jadi keberlanjutan menjadi penting. Bisnis juga sangat penting, karena Indonesia membutuhkan bisnis, khususnya di bidang pertanian.

“Kompetisi BCC PKT-GAMA ini merupakan simbol dari visi dan semangat patriotisme PKT dan UGM. Bersama-sama kita mempersiapkan pemimpin-pemimpin Indonesia yang unggul di era digital sekaligus menjadi wadah bagi mahasiswa di dunia nyata,” Dia bilang, katakan Persiapkan Mahasiswa Jadi Pemimpin, Business Case Competition Digelar

Rangkaian Kompetisi Bisnis PKT-GAMA 2023 dilaksanakan pada bulan Juli hingga Agustus 2023.

“Melalui kompetisi ini, kami menaruh harapan besar agar para talenta muda Indonesia yang berpartisipasi kelak menjadi agen kreatif untuk mengenal kegiatan usaha yang mengikuti prinsip perlindungan lingkungan hijau, khususnya untuk penerapan di sektor pertanian,” kata Rahmad. Akuisisi PT IJP, Meratus meningkatkan efisiensi pengelolaan pelabuhan dan sistem distribusi Meratus mengumumkan telah mengakuisisi PT ICTSI Jasa Prima Tbk (IJP), untuk mengembangkan integrasi sebagai perusahaan mandiri. Wmm 2 Februari 2024