Paundra Noorbaskoro, Gunakan Teknologi untuk Budidaya Udang Ramah Lingkungan

Selamat datang Wmm di Situs Kami!

Jawa Timur – Paundra Noorbaskoro adalah sosok yang merasa khawatir saat melihat petambak udang menghadapi kendala dalam hasil panennya. Terkadang kinerjanya tinggi, namun seringkali gagal. Paundra Noorbaskoro, Gunakan Teknologi untuk Budidaya Udang Ramah Lingkungan

Situasi ini membawa kesulitan dan bahkan kebangkrutan bagi banyak petani. Oleh karena itu, Paundra merasa perlu melakukan penelitian mendalam mengenai budidaya vanamipi agar petani terhindar dari kerusakan tanaman. 3 Brand Ini Lagi ‘Panas’

Paundra Noorbaskoro tumbuh dalam keluarga pegawai negeri, dan tertarik memancing di laut sejak SMA. Tempat tinggalnya berada di kawasan laut di sisi timur Pulau Jawa, khususnya di Pacitan, Jawa Timur dan ia selalu suka berinteraksi dengan masyarakat.

Setelah lulus SMA, ia melanjutkan pendidikan tingginya di Universitas Brawijaya Malang. Paundra memutuskan untuk mengejar gelar sarjana di Departemen Perikanan dan Ilmu Kelautan.

Setelah lulus kuliah pada tahun 2018, Paundra Noorbaskoro mulai melakukan penelitian. Tanah milik keluarganya ia manfaatkan untuk membuat kolam renang berbentuk lingkaran dengan diameter tiga meter. Di sinilah ia memulai penelitiannya tentang pembibitan udang. Selama tiga tahun, Paundra menghadapi kekalahan demi kekalahan.

Namun, pada tahun 2021, ia akhirnya menemukan formula yang berhasil. Perusahaan ini telah mengembangkan sistem yang menggabungkan penggunaan bubuk dan teknologi digital untuk kualitas air, yang dikenal sebagai Internet of Things (IoT).

Dengan teknologi sensor unik, sistem ini dapat memantau salinitas, kadar oksigen terlarut, suhu dan pH air laut secara real time. Hasil inspeksi ini ditampilkan pada layar komputer terintegrasi, sehingga petani dapat mengambil tindakan yang diperlukan untuk memperbaiki lingkungan di kolam mereka.

Upaya yang dilakukan Paundra Noorbaskoro merupakan contoh baik seseorang yang berkomitmen membantu petambak udang Vanama agar bisa mendapatkan hasil panen yang baik. Paundra Noorbaskoro, Gunakan Teknologi untuk Budidaya Udang Ramah Lingkungan

Dengan dedikasinya, ia menciptakan penemuan-penemuan yang dapat membantu para petani terhindar dari gagal panen, sehingga mereka dapat terus menjalankan bisnis perbenihannya.

Atas inovasinya membantu petambak udang, Paundra juga mendapat penghargaan SATU Indonesia Awards 2022, Budidaya Tambak Udang Vaname Ramah Lingkungan dengan kategori teknologi Internet of Things (IoT). Berdesain simpel, Catalyst Legion V4 menjadi pilar utama kompetisi untuk mengedepankan performa. Catalyst Legion V4 merupakan sepatu generasi keempat dari seri Legion yang menjadi seri #TeamOrtuseight di Indonesia. Wmm 2 Februari 2024