Niat Salat Hajat, Tata Cara Pelaksanaan hingga Doa Setelahnya

Sugeng rawuh Wmm di Website Kami!

Jakarta – Setiap orang pasti mempunyai permasalahannya masing-masing, ada yang berusaha mulai dari perekonomian, keluarga hingga permasalahan kehidupan lainnya. Niat Salat Hajat, Tata Cara Pelaksanaan hingga Doa Setelahnya

Dalam Islam, melalui sabda Rasulullah (sallallahu alaihi wa sallam), Allah bersabda bahwa setiap orang yang menghadapi kesulitan hidup hendaknya shalat 2 rakaat.

Hal ini diungkapkan Syekh Nawai Banten pada halaman 103 bukunya “Nihayatuz Zain, Beirut, Darul Qutub Al-Ilmiya”. Peminat Membludak, Kemenag Siap Jalankan Penuh Program Cyber Islamic University di 2024

“Orang-orang yang mengalami kesulitan dan ingin memberi manfaat bagi agamanya dan dunia, oleh karena itu hendaknya menunaikan shalat haji.

Niat shalatnya adalah 2 rakaat

Jika kita kutip dari laman Nakhdlatul Ulama, Minggu 23 Juli 2023 shalat bisa dilakukan 2 rakaat atau 12 rakaat. Dan maksud shalatnya adalah sebagai berikut:

Ushollii sunnatal hajati rokaataini lillahi taala.

Artinya: “Demi Allah, saya niat salat dua rakaat dari salat Hajat Sunnah Hajat.”

Petunjuk Sholat Hajat Ucapkan niat sholat Hajat dalam hati, lalu takbiratul ihram. Dilanjutkan membaca Al-Fatihah. Setelah itu, Ayat Kursi dan Surah Ikhlas datang satu kali. Jika terlalu sulit bisa membaca “Fatiha” dan kitab pendek lainnya. Kemudian dilanjutkan dengan rangkaian salam seperti doa. Lalu diucapkan cinta kepada Rasulullah.

Doa setelah doa

Dalam hadits ini diriwayatkan oleh Imam at-Tirmidzi, dengan membacakan doa syahwat seperti Nabi kita:

“Allahumma inni itu seperti aluka muujibatirochmatic. Wahai azaaima-magfirotik, valgonimati min kulli birrin, wahai salaamatan min kulli ismin. La tada lii zanban illya sabrahah, wa la hamman illya farrajta. Wa la haa jatan hia lakaridon illaa hodoitahaa ya arkhamarroohimiinn”.

Yaitu: “Tidak ada Tuhan selain Allah yang Maha Baik dan Maha Baik.” Segala puji bagi Allah, Pelindung Arsy yang Agung. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam. Aku mohon agar kamu memberi hadiah sesuai dengan rahmatmu, memberkatimu, mengumpulkan banyak kebaikan dan menghindarkanku dari segala dosa. Niat Salat Hajat, Tata Cara Pelaksanaan hingga Doa Setelahnya

Bolehkah aku tidak mempunyai satu dosa pun, tapi ampunilah aku. Jangan khawatirkan aku, jadi biarkan aku pergi. Jangan tinggalkan aku sesukamu, penuhi keinginanku. Tuhan yang Maha Penyayang.’

Usai shalat, penuhi segala kebutuhan pribadi dan akhiri dengan salam kepada Rasulullah ﷺ. Ayah Jessica Iskandar dilarikan ke rumah sakit. Jessica Iskandar mendapat kabar buruk. Ayah Jessica, Hardy Iskandar, dilarikan ke rumah sakit dan dirawat. Komentar diposting oleh Jessica Wmm pada 29 Januari 2024.