Motor Listrik Diklaim Lebih Cocok Pakai Sistem Swap Baterai

Sugeng rawuh Wmm di Situs Kami!

Tanggerang, 2023 30 Oktober – Penggunaan sepeda motor listrik di Indonesia mulai menunjukkan eksistensinya. Konsumen masih merasa nyaman untuk mempercepat elektrifikasi di dalam negeri, misalnya dengan menggunakan baterai Swap. Motor Listrik Diklaim Lebih Cocok Pakai Sistem Swap Baterai

Billy Wibisono, Head of Product and Service Development Planet Ban, mengatakan penggantian aki merupakan salah satu kebutuhan masyarakat pengguna sepeda motor listrik karena sangat mudah digunakan. Jelang Malam Tahun Baru, 11 Ribu Kendaraan Serbu Pantai Pelabuhan Ratu

“Pengguna sepeda motor listrik perlu lebih sering mengganti aki, kenapa? Karena tidak perlu khawatir. Kalau aki habis tinggal ganti saja. Kalau aki rusak biaya ditanggung pengelola aki dan harganya juga akan berkurang.” kata Billy saat ditemui di Hall 10, ICE BSD, Tangerang, dikutip VIVA Otomotif.

Melihat kemudahan penggantian baterai, PT Garda Nasional Indonesia yang membawahi Savart Motors bermitra dengan Planet Ban untuk memberikan layanan penggantian baterai kepada pengguna sepeda motor listrik Savart.

Hal ini diharapkan dapat memudahkan konsumen dalam melakukan penggantian aki sepeda motor listrik di Planet Ban, salah satu bengkel waralaba yang tersebar di Indonesia, menurut William Ekaputra Taifan, CEO Savart Motors.

“Dengan sistem penyewaan ini, pelanggan tidak perlu khawatir dengan kondisi baterainya. Savart juga memastikan seluruh baterai dalam kondisi baik dan dapat digunakan,” kata William dalam kesempatan yang sama.

William mengungkapkan, Savart mematok tarif berlangganan sistem penggantian baterai sepeda motor listrik mulai dari 350.000. hingga 420 ribu Rp per bulan atau 1000 kilometer.

Mohon diperhatikan bahwa opsi penggantian baterai akan diberikan secara bertahap, dengan mempertimbangkan kepentingan pengguna.

Savart Motors sendiri merupakan produsen sepeda motor listrik asal Sidoarjo, Jawa Timur dan memiliki pabrik perakitan sendiri di kawasan Mojokert.

Pertama kali pada hari pembukaan Indonesia Motorcycle Show atau IMOS 2023 pada Rabu 2023. Pada tanggal 25 Oktober, Savart Motors memperkenalkan model kendaraan pertamanya yaitu tipe Savart S-1 dan S-1P. Motor Listrik Diklaim Lebih Cocok Pakai Sistem Swap Baterai

Soal harga, Savart S-1 dibanderol 42 jutaan. Rp, dan S-1P Insigna – 45 juta. Kedua harga tersebut tanpa baterai. Dengan baterai dan pengisi daya disertakan, Savart S-1 ditawarkan seharga $58 juta. Rp. Menanggapi pertanyaan Gus Nadir mengenai pimpinan tertinggi NU, PBNU menegaskan bahwa Nahdliyin berada di bawah Rais Aam yang merupakan pimpinan tertinggi di Pengurus Nahdlatul Ulama (NU). Wmm 2024 30 Januari