Kemenag Bantu 381 Madrasah, Termasuk di Kawasan Daerah Tertinggal dan Perbatasan

Selamat datang Wmm di Portal Ini!

VIVA Edukasi – Direktorat Kurikulum, Sumber Daya Pendidikan dan Kajian (KSKK) telah menyalurkan bantuan ke banyak sekolah di daerah tertinggal. Hibah ini akan diberikan pada akhir Desember 2023. Kemenag Bantu 381 Madrasah, Termasuk di Kawasan Daerah Tertinggal dan Perbatasan

Terdapat 160 madrasah di daerah tertinggal dan 122 madrasah di daerah binaan. Madrasah-madrasah tersebut tersebar di Provinsi Kalimantan Barat, Papua, NTT, NTB, Maluku Utara, Kepulauan Riau, Lampung, dan Papua Barat. PPM Gelar Konferensi Nasional Riset Manajemen Fokus Ekonomi Sirkular

Kemenag juga mendukung 84 madrasah penyelenggara pendidikan komprehensif dan 15 madrasah percontohan.Lanjutkan membaca artikel selengkapnya di bawah ini.

Sebanyak 381 madrasah menerima bantuan. 200.000.000 franc untuk MI, MTs dan MA serta 100.000.000 ariary untuk setiap sekolah.

Direktur Jenderal Pendidikan Islam M. Ali Ramdhani mengatakan bantuan disalurkan sesuai imbauan teknis. Hal ini dilakukan agar ada stabilitas dalam seluruh pekerjaan, sehingga tidak terjadi korupsi dan konflik kepentingan.

“Harus ada tanggung jawab yang jelas dari lembaga penerima bantuan. Setiap orang agar selalu menerapkan prinsip kehati-hatian dan mengikuti ketentuan hukum yang berlaku, kata Kang Dhani alias M Ali Ramdhani di Jakarta, Selasa, 3 Januari 2024.

Direktur Jenderal Kelembagaan dan Kemahasiswaan M Sidik Sisdiyanto mengatakan, bantuan ini diberikan berdasarkan kebutuhan madrasah yang berada di daerah tertinggal dan di daerah, serta madrasah yang menyelenggarakan pendidikan campuran dan memimpin pendidikan. awal berdirinya madrasah.

“Bantuan ini difokuskan pada pembelian peralatan media, rehabilitasi lampu, kebersihan, mainan edukasi dan materi pendidikan nasional,” ujarnya. Kemenag Bantu 381 Madrasah, Termasuk di Kawasan Daerah Tertinggal dan Perbatasan

Bantuan ini, kata Sidik, merupakan upaya memperkuat keseimbangan penyaluran dana BOS (Bantuan Tugas Sekolah) Madrasah dan Bantuan Operasional Pendidikan Raudlatul Athfal (BOP RA) Tahun 2023.

Perbaikan ini dilakukan agar BOS dapat membantu Madrasah dan BOP RA lebih baik lagi bagi masyarakat melalui peningkatan mutu pendidikan. Bahlil: Risma baru buat platform khusus penyaluran bansos, itu sudah dilakukannya, hal itu ditegaskan Menteri Bahlil dalam pengumuman Menlu Risma ke Sekjen PDIP, kepada dan Hasto, Presiden Jokowi tidak melakukannya. minta dia berbagi. Asisten sosial. Wmm 2 Februari 2024