Kebiasaan Aneh Suku Mundari, Hobi Keramas Pakai Air Kencing Sapi

Wecome Wmm di Website Kami!

Wmm – Melihat judul di atas terdengar menjijikan dan bikin geleng-geleng kepala ya? Ya, ini adalah adat istiadat suku Mundari di Sudan Selatan yang kebenarannya mungkin akan mengejutkan Anda. Kebiasaan Aneh Suku Mundari, Hobi Keramas Pakai Air Kencing Sapi

Tradisi tak biasa ini pertama kali ditemukan oleh travel influencer Andy yang membagikannya melalui akun Instagram pribadinya @destinationchaser. Saat itu, kamu dan pacar sengaja pergi ke Sudan Selatan untuk melihat langsung keunikan yang ditawarkan suku Mundari. Penasaran juga ingin tahu tentang suku Mundari? Gulir ke bawah untuk membaca artikel selengkapnya. TERPOPULER: Aisah Dahlan Ungkap Penyebab Suami Selingkuh Hingga Larangan Tidur di Masjid

Temui suku Mundari

Mundar adalah suku kecil di Sudan Selatan. Suku ini juga dikenal sebagai kelompok etnis kecil penggembala dan petani di Sudan Selatan. Beberapa orang suku Mundari bertubuh tinggi dan berkulit gelap serta berambut pirang.

Dalam kepercayaannya, masyarakat Mundari menganut animisme yang sering ditunjukkan dengan fokus pada simbol dan makna spiritual. Suku Mundari menyebarkan kebudayaannya melalui tarian tradisional. Selain posturnya yang unik, Mundhari juga punya budaya atau kebiasaan yang bisa membuat siapa pun geleng-geleng kepala.

Salah satunya adalah kebiasaan mencuci rambut dengan air kencing sapi. Melansir Daily Mail, Rabu 10 Januari 2024, diketahui bahwa suku Mundari menganggap urine sapi sangat bermanfaat sebagai pewarna yang mengubah warna rambut. Sesuatu yang sangat dikagumi dan jatuh cinta oleh wanita pada pria dengan rambut seperti itu.

Seperti diketahui, urine sapi diketahui memiliki sifat asam yang mampu memudarkan rambut hitam. Selain itu, urine juga diklaim sebagai antiseptik alami karena sifat asamnya yang dapat mencegah mereka terkena penyakit sehingga digunakan untuk mencuci diri dan rambut.

Mereka biasanya berjongkok di bawah pantat sapi saat hewan tersebut buang air kecil. Saat semua rambut basah, tanah liat merah dioleskan ke kepala dan dibiarkan kering. Inilah sebabnya mengapa beberapa suku Mundari memiliki rambut berwarna emas meskipun kulitnya sangat gelap. Kebiasaan Aneh Suku Mundari, Hobi Keramas Pakai Air Kencing Sapi

Tak sampai disitu saja, karena jauhnya jarak dari sumber air di sana, masyarakat Mundari terkadang menggunakan air kencing sapi sebagai pengganti air bersih biasa untuk mandi.

Sebagai informasi lebih lanjut, Sudan Selatan diperkirakan memiliki sekitar 12 juta ekor sapi, yang dianggap sebagai salah satu ternak terbesar di Afrika. Festival Gorabba: Tradisi kotor India yang saling melempar kotoran sapi merupakan tradisi yang sangat ‘aneh dan berbeda’ di India. Tradisi ini dinamakan Gorabba Mahotsav, yakni tradisi saling melempar kotoran sapi Wmm 15.01.2024.