Kabar Terkini Pasien Transplantasi Jantung Babi, Sudah Berdiri dan Jalan-jalan

Wecome Wmm di Portal Ini!

Maryland – Sudah sebulan sejak seorang pria Maryland menjadi orang kedua yang menerima transplantasi jantung dari babi. Video rumah sakit yang dirilis Jumat menunjukkan dia bekerja keras untuk pulih. Kabar Terkini Pasien Transplantasi Jantung Babi, Sudah Berdiri dan Jalan-jalan

Lawrence Faucette sedang sekarat karena gagal jantung dan tidak memenuhi syarat untuk transplantasi jantung tradisional karena masalah kesehatan lainnya. Saat itu, para dokter di Fakultas Kedokteran Universitas Maryland menawarkan layanan pengujian paling canggih. PNS hingga Pekerja Diajak untuk Perang

Faucette akhirnya menjalani operasi jantung pada 20 September. Rumah sakit yang melakukan operasi tersebut kemudian merilis video baru yang mengabarkan bahwa Faucette bahkan sudah bisa berdiri dan menjalani terapi hingga bisa berjalan kembali.

“Ini akan sulit tetapi saya akan melakukannya,” jawab Faucette, 58, terengah-engah namun tersenyum.

Tahun lalu, tim dari Maryland melakukan transplantasi jantung pertama di dunia dari seekor babi yang telah diubah menjadi manusia lain yang telah meninggal. David Bennett bertahan hanya dua bulan sebelum gagal jantungnya kembali.

Penyebab kematiannya belum sepenuhnya jelas, meski ada tanda-tanda flu babi di tubuh. Pembelajaran dari uji coba pertama membawa perubahan sebelum uji coba kedua, termasuk pengujian virus yang lebih baik.

Upaya untuk mentransfer organ dari hewan ke manusia, yang dikenal sebagai xenotransplantasi, telah gagal selama beberapa dekade karena sistem kekebalan tubuh manusia dengan cepat menghancurkan organ asing.

Kini para ilmuwan juga mencoba menggunakan babi yang dimodifikasi secara genetik untuk membuat organ mereka lebih mirip manusia. Dalam video klinis hari Jumat, dokter Faucette mengatakan jantung babi tidak menunjukkan tanda-tanda penolakan.

“Pikiran melakukan segalanya dengan sendirinya,” kata Dr. Muhammad Mohiuddin, direktur xenotransplantasi jantung di grup Maryland.

Seorang juru bicara rumah sakit mengatakan Faucette, dari Frederick, Maryland, telah mampu berdiri dan ahli terapi fisik membantunya mendapatkan kembali kekuatan yang dia butuhkan untuk mencoba berjalan. Kabar Terkini Pasien Transplantasi Jantung Babi, Sudah Berdiri dan Jalan-jalan

Banyak ilmuwan berharap bahwa xenotransplantasi suatu hari nanti bisa mengatasi kekurangan organ manusia yang lebih besar. Lebih dari 100.000 orang masuk dalam daftar transplantasi, sebagian besar menunggu ginjalnya, dan ribuan orang akan meninggal karena menunggu. Umi Pipik berada di rumah sakit, dan sebelumnya istri serta anaknya juga ada di sana, sebelum artikel ini ditulis, kami belum mengetahui penyakit apa yang diderita Umi Pipik dan harus mendapat perawatan di rumah sakit. Wmm 2 Desember 2024