Kabar Terbaru Vidi Aldiano Berjuang Lawan Kanker Ginjal, Ini yang Dirasakan

Sugeng rawuh Wmm di Website Kami!

Jakarta – Kabar Terbaru Vidi Aldiano Berjuang Lawan Kanker Ginjal, Ini yang Dirasakan

Penyanyi Vidi Aldiano mengungkapkan kondisinya setelah ‘lulus’ dari sesi kemoterapi untuk melawan kanker ginjal yang dideritanya baru-baru ini. Ia berhasil menjalani 10 sesi radiasi yang disebutnya sebagai ‘hari spa’. Waspada Gangguan Ginjal Akut Misterius, Apakah Obat Batuk & Flu Parasetamol Cair Dihindari Dulu? Ini Kata Dokter Paru

Vadi mengatakan dalam postingan Instagramnya bahwa dia merasakan efek samping dari prosedur tersebut. Vidi bercerita, tubuhnya gemetar sepanjang malam.

Dilihat detikcom pada Jumat, 26/1/2024 Vidi berkata, “Sebenarnya banyak sekali efek samping kemoterapi yang saya jalani tadi malam.”

“Suatu hari aku merasa menggigil sepanjang malam dan rasanya seluruh tubuhku mulai sakit, sakit saat aku menggosoknya,” lanjutnya.

Selain itu, Vadi menderita takikardia, suatu kondisi di mana jantung berdetak lebih dari 100 kali dalam satu menit. Kondisi ini mungkin merupakan respons terhadap kondisi umum, penyakit, atau gangguan irama jantung (aritmia).

Normalnya jantung berdetak 60-100 kali per menit. Denyut jantung lebih dari 100 denyut per menit disebut takikardia.

Vadi menceritakan, saat bangun di pagi hari, ia mengalami takikardia tersebut. Dia menekannya karena dia memiliki banyak kegiatan hari itu dan bahkan berpikir untuk membatalkan semua jadwalnya.

“Saya bangun pagi ini dengan takikardia. Saya cukup stres saat duduk karena banyak aktivitas yang saya lakukan hari ini,” kata Veedi.

“Tapi saya minum obat, menunggu sekitar 30 menit. Akhirnya saya putuskan untuk syuting,” lanjutnya. Kabar Terbaru Vidi Aldiano Berjuang Lawan Kanker Ginjal, Ini yang Dirasakan

Meski begitu, Vidhi menjalankan seluruh aktivitasnya dengan baik hari itu. Ia pun sempat berlatih koreografi selama dua jam.

“Saya merasa baik-baik saja, namun cukup lelah. Ini bukan hari yang menyenangkan, namun saya sangat beruntung bisa melewatinya dengan mudah dan aman,” tutupnya. Tonton video “Keyakinan Vidi Aldiano tentang penyebaran kankernya” (sao/naf)