Jokowi Semringah Ketemu Ibu-Ibu Mekaar, Erick Thohir: Yang Kecil Harus Terus Tumbuh

Selamat datang Wmm di Situs Kami!

Wmm, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampak bahagia saat bertemu dengan ibu-ibu klien PNM Mekaar. Menanggapi hal tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan ada komitmen untuk mendorong usaha kecil agar terus berkembang. Jokowi Semringah Ketemu Ibu-Ibu Mekaar, Erick Thohir: Yang Kecil Harus Terus Tumbuh

Menurut Erick Thohir, keberhasilan program PNM Mekaar tidak lepas dari dukungan Presiden Jokowi. Ia mengatakan, program Pembinaan Kekayaan Keluarga (Mekaar) yang dimotori Ibu Kota Negara Madani (PNM), merupakan bukti komitmen pemerintah dalam menjaga dan meningkatkan persaingan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Alhamdulillah, hari ini Presiden mengungkapkan kebahagiaannya saat bertemu dengan ibu-ibu Mekaar di Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, kata Erick dalam sambutannya, Selasa (30/1/2024). Survei: 67% Masyarakat Indonesia Mengalami Tekanan Ekonomi Akibat Harga Kebutuhan Naik

Erick mengatakan, pembentukan holding BUMN ultra mikro (uMi) antara lain BRI, Pegadaian, dan PNM pada September 2021 merupakan komitmen mendukung pengembangan UKM. Bersama BUMN, Erick meyakini UKM merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia saat ini dan masa depan.

“Kebijakan Yang Mulia Presiden, saya Menteri BUMN sejak awal dan saya yakin UKM harus menjadi tumpuan perekonomian negara, sehingga tumbuhnya usaha-usaha besar, tetapi usaha-usaha kecil juga harus tumbuh dan berkembang. Pengusaha media yang berkualitas, insya Allah juga akan besar,” kata Eric.

Menurut Erika, jumlah nasabah yang bergabung menjadi tiga nasabah BUMN lebih dari dua digit. Erick melaporkan, nasabah ultra mikro BRI mencapai 36,6 juta nasabah, PNM sebanyak 15,2 juta nasabah, dan Pegadaian sebanyak 24 juta nasabah.

Ia berharap dengan membantu semua pelanggan dan memberikan bimbingan yang konsisten, ia akan menciptakan komunitas usaha kecil yang jujur, beretika, mengambil kendali dan bekerja keras.

“Hal ini dibuktikan dengan kinerja nasabah yang baik dalam membayar iuran rutin,” kata Eric.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo bertemu anggota PNM Mekaar di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Senin (29/1/2024).

Dalam sambutannya, Jokowi mengungkapkan kebahagiaannya bisa bertemu kembali dengan para anggota program Mekaar.

“Mungkin sudah empat tahun lebih saya tidak bertemu dengan pelanggan PNM Mekaar dan hari ini di tahun 2024 saya pertama kali bertemu dengan pelanggan dari Kabupaten Magelang. , Saya senang karena semangatnya adalah semangat ’45, ibu-ibu sekalian. ,” kata Presiden. . Jokowi Semringah Ketemu Ibu-Ibu Mekaar, Erick Thohir: Yang Kecil Harus Terus Tumbuh

Selain itu, Ketua juga merasa senang karena penyaluran pinjaman melalui PNM Mekaar meningkat signifikan sejak diluncurkan pada tahun 2015. Jumlah nasabah aktif PNM Mekaar juga meningkat dari ribuan menjadi jutaan nasabah.

Saya juga senang karena tahun 2015 waktu itu yang disalurkan hanya Rp 800 miliar kepada sekitar 400 ribu pelanggan, sekarang sudah ada 15,2 juta pelanggan dan yang disalurkan Rp 237 juta, kata Jokowi.