Disdik Depok Kesulitan Atur Jadwal Guru untuk PJJ, Siswa Masih Belajar Tatap Muka

Wecome Wmm di Situs Kami!

DEPOK – Direktur Dinas Pendidikan Kota Depok Siti Chirije mengatakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) belum dilaksanakan. Permasalahannya adalah mengatur jadwal sangat sulit dengan 30% guru bekerja dari rumah (WFH). Disdik Depok Kesulitan Atur Jadwal Guru untuk PJJ, Siswa Masih Belajar Tatap Muka

“Kalau WFH dilaksanakan 30%. Makanya saya ada kendala jadwalnya. Kami juga menunggu kesiapan sekolah, keputusan apa yang akan diambil sekolah,” kata Siti Charijah, Direktur Dinas Pendidikan. Kota Depok Selasa 5 September 2023. Bayar UKT di ITB Pakai Pinjol, Tanpa DP dan Jaminan Apapun, Tapi…

Meski aturan WFH 30 persen bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah ditetapkan Pemerintah Kota Depok, namun hingga saat ini belum diterapkan bagi tenaga pengajar. Guru dan siswa masih melakukan pembelajaran tatap muka (PTM). Pihaknya akan segera menggelar pertemuan dengan sekolah-sekolah di Depok untuk membahas pidato PJJ tersebut.

“Hubungan kami dengan pihak sekolah tetap kami lanjutkan,” ujarnya.

Siti mengatakan, persiapan guru di setiap sekolah berbeda-beda. Oleh karena itu, untuk melaksanakan PJJ diperlukan persiapan yang matang.

“Kondisi guru kan beda-beda. Jadwal guru tiap hari beda-beda. Nah, itu yang menentukan 30 persen sekolah harus memprogram ulang. Jadi syaratnya memang harus dipersiapkan untuk PJJ. Sejauh ini masih di orang, sebagian besar masih di dalam. orangnya, dia menambahkan: “Ini akan dilakukan sampai instruksi walikota dilaksanakan.”

Mereka memperbolehkan sekolah swasta mendaftar ke PJJ. Namun, persiapannya harus 100%. Sekolah harus berkoordinasi dengan orang tua dan komite.

“Soalnya, misalnya ada sekolah swasta yang mau PJJ, tetap kami izinkan, karena kami menyerahkan kepada manajemen sekolah untuk menyelenggarakannya. Sekolah harus siap,” ujarnya. dengan komite sekolah dan orang tua.”

Namun Kepala SDN Sukamaju 3, Erlin Erliani mengaku belum ada informasi mengenai PJJ. Saat ini siswa dan guru masih melaksanakan PTM.

“Belum ada informasi pelaksanaan PJJ, jadi kami tetap belajar normal, anak-anak belajar normal. Tidak ada permintaan pertemuan, kami akan melaksanakan PJJ,” ujarnya. Kami menunggu informasi dari Departemen Pendidikan. Disdik Depok Kesulitan Atur Jadwal Guru untuk PJJ, Siswa Masih Belajar Tatap Muka

Selama berada di sekolah, guru selalu mengingatkan siswanya untuk menjaga kebersihan. Erlin mengatakan penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tetap dilakukan di lingkungan sekolah.

“Saya ingatkan kepada anak-anak untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan di kelas, halaman dan rumah. Guru tidak pernah lelah untuk selalu menasihati anak agar mengutamakan PHBS,” tutupnya.Baca artikel edukasi menarik di link ini.Profesor Quraish Shahab mengundang narasumber Jumat untuk menyampaikan pesan persaudaraan umat manusia Sejak tahun 2020, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menetapkan tanggal 4 Februari sebagai Hari Persaudaraan Manusia Internasional Wmm 31 Januari 2024