Deretan Artis Tanah Air yang Miliki Nama Asli Unik, Ada Sudarwati hingga Samijan

Selamat datang Wmm di Portal Ini!

Wmm – Nama selebritis di Indonesia pasti bukan identitas aslinya. Kebanyakan dari mereka menggunakan nama samaran atau nama panggung agar orang mudah mengingatnya dan memberikan keunikan tersendiri. Deretan Artis Tanah Air yang Miliki Nama Asli Unik, Ada Sudarwati hingga Samijan

Selain itu, penggunaan nama panggung juga bertujuan agar karirnya di dunia hiburan tanah air bisa panjang dan sukses. Tak heran jika banyak orang yang menggunakan nama panggung yang bagus agar mudah tampil di mata publik.

Namun siapa sangka di balik nama panggung yang mereka gunakan, sejumlah artis Tanah Air berikut ini ternyata punya nama asli yang unik banget. Lantas, siapa saja artis yang punya nama unik? Berikut beberapa di antaranya yang kami kumpulkan dari berbagai sumber.

Dik Doank – Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denada Kusuma

Tak banyak artis yang bercerita tentang kehidupannya di dunia sosial dan terlibat dalam kepedulian terhadap masa depan anak Indonesia. Salah satu yang melakukannya adalah Dik Doank. Padahal, kalau bicara namanya sendiri, pria berusia 46 tahun ini punya nama super unik yang membuatnya tak terlupakan. Dikdoank Jumlah Kasus Terus Naik, Beban Kanker Terus Meningkat

Tapi tahukah Anda kalau Dik Doank punya nama yang sangat bagus dan super panjang? Ya, siapa sangka pria jebolan IKJ jurusan desain grafis ini bernama asli Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denada Kusuma.

Sania – Siti Tuti Susilawati Sutisna

Orang-orang mengenalnya sebagai Sania. Namun penyanyi berdarah Sunda dan berasal dari Bandung ini memiliki nama asli yang jauh dari Sania. Ya, wanita berusia 40 tahun ini bernama asli Siti Tuti Susilawati Sutisna. Sebagai seorang artis, Sania memulai karirnya di dunia musik setelah menjadi finalis di beberapa festival rock di Jawa Barat. Saat itu, Sania bahkan memilih nama Tuttie Gretha sebagai nama panggungnya hingga ia terbiasa dengan nama Sania.

Komentar – Alfiansyah

Di jajaran komedian dan pelawak Tanah Air, karakter Komeng menjadi salah satu yang paling digemari. Ternyata Komeng yang selama ini kita kenal hanyalah nama panggung alias nama samaran. Komeng memiliki nama asli yang berbeda dengan nama aslinya.

Pria berusia 44 tahun dengan suara sengau yang khas dan kecerdasan yang mengeluarkan kalimat-kalimat kocak ini populer dan masih mampu mempertahankan eksistensinya di kalangan banyak komedian baru Tanah Air.

Selain namanya yang super unik, pembawa acara spontan ini rupanya punya nama asli Alfiansyah. Ya, nama asli penggemar mendiang komedian senior Betawi, Benyamin Sueb, memang nama yang jauh dari jati dirinya saat ini.

Zaskia Gotik – Syurkianih

Penyanyi dangdut cantik Zaskia Gotik dikenal dengan goyang bebeknya. Nama Syurkianih milik penyanyi yang terkenal dengan bebek berayunnya. Ya, dia adalah Zaskia Gotik. Awalnya Zaskia menggunakan nama Zaskia Shinta sebagai “nama panggung” -nya. Nama ini ia dapatkan dari pabrikan yang memolesnya hingga kini menjadi artis terkenal. Namun semenjak goyang Zaskia yang diberi nama ‘Goyang Itik’ menjadi terkenal, Zaskia lebih dikenal masyarakat dengan nama Zaskia Gotik alias Zaskia Goyang Itik.

Ian Kasela – Samijan

Nama asli Ian Kasela adalah Samijan. Vokalis band Radja yang memiliki ciri khas selalu mengenakan kacamata hitam super besar saat tampil ini menggunakan nama ‘Kasela’ yang merupakan kependekan dari ‘Kalimantan Selatan’, tempat ia dilahirkan.

Anya Geraldine – Nur Amalina Hayati Deretan Artis Tanah Air yang Miliki Nama Asli Unik, Ada Sudarwati hingga Samijan

Ternyata Anya Geraldine bukanlah nama asli selebriti cantik tersebut. Selebriti cantik ini lahir dengan nama Nur Amalina Hayati dan kini lebih dikenal dengan nama Anya Geraldine. Anya adalah nama di KTP yang diberikan oleh ibunya.

Sedangkan nama Geraldine yang masih digunakan hingga saat ini diinginkan oleh ayahnya saat masih kecil. Anya sendiri mengaku nama asli di KTP-nya merupakan nama pemberian ibunya. Sedangkan nama panggung yang digunakan Anya Geraldine saat ini merupakan nama yang ingin diberikan ayahnya saat ia masih kecil.

Bibi Puspa – Sudarwati

Banyak orang mungkin bingung ketika mendengar nama Sudarwati. Namun jika menyebut Titiek Puspa, banyak orang yang mengenalnya. Titie Puspa lahir dengan nama Sudarwati. Keluarganya mengganti namanya menjadi Kadarwati dan terakhir menjadi Sumarti.

Agar orang tuanya tidak mengetahui kapan ia mengikuti kompetisi tersebut, ia mengganti namanya menjadi Titiek Puspo. Titiek adalah nama panggilannya dan Puspo adalah nama ayahnya. Sumarti kemudian menyempurnakannya hingga menjadi Titiek Puspa hingga saat ini. Nama yang diberikan Nana Mirdad untuk bayi yang ditemukan di dekat rumahnya terungkap Nama Nana Mirdad belakangan menjadi sorotan publik setelah ia berbagi cerita tentang bayi yang ditemukan di semak-semak dekat kediamannya di Bali. Wmm 22 Januari 2024