Depok Gagal Jadi Kota Kreatif Dunia Tahun 2023, Ini Penyebabnya

Sugeng rawuh Wmm di Portal Ini!

Wmm – Kota Depok Gagal Menjadi Kota Kreatif Menurut UNESCO Hal ini dikarenakan masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki untuk menjadikan Depok Kota Kreatif Dunia. Depok Gagal Jadi Kota Kreatif Dunia Tahun 2023, Ini Penyebabnya

“Saya antusias menyampaikannya karena tahun ini Depok tidak masuk dalam jaringan Kota Kreatif UNESCO. “Yang perlu ditingkatkan adalah penguatan penawarannya, penguatannya dalam beberapa hal,” kata Menteri Pariwisata dan Inovasi (Menparekraft) Sandiaga Salahuddin Uno pada Minggu, 17 Desember 2023, usai peningkatan kapasitas pemangku kepentingan pariwisata minat khusus di Depok. .

Meski demikian, Kota Depok masih bisa masuk nominasi tahun depan. Oleh karena itu, diperlukan sejumlah perbaikan saat ini. Mari selami artikel selengkapnya di bawah ini. Kebiasaan Aneh Suku Mundari, Hobi Keramas Pakai Air Kencing Sapi

“Tetapi tahun depan saya berharap dapat kembali membangkitkan semangat dan bekerja lebih erat dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta menyediakan lebih banyak sumber daya.” Ia mengatakan, “Tahun depan saya yakin Kota Depok mempunyai peluang menjadi kota kreatif dunia berdasarkan pengalaman saya.”

Sandy mengaku kaget karena Depok masuk nominasi tahun ini. Depok masuk dua besar, Kota Surakarta diwakili sebanyak tiga kali. Sedangkan Kota Depok hanya satu kali masuk nominasi.

Saya ingin memanfaatkan momentum saat itu, tapi karena kita terbatas pada satu negara saja, yaitu Kota Depok, maka tidak berhasil,” ujarnya.

Sementara itu, ia meminta Pemerintah Kota Depok memperhatikan tempat-tempat bersejarah di wilayahnya dengan membuat paket wisata. Hal ini bisa menjadikan Depok sebagai salah satu kota kreatif dunia di masa depan.

“Masyarakat ingin ke Depok untuk wisata kuliner dan wisata belanja, dan jika tempat tersebut dilengkapi dengan tempat kuliner dan belanja maka akan menambah semarak suasananya. “Apalagi kalau itu pusat oleh-oleh,” jelasnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Kadisporyata) Kota Depok Eko Hervianto mengatakan, sejauh ini Wali Kota Depok sudah mengeluarkan 15 surat keputusan (SK) mengenai kawasan tersebut sebagai cagar budaya. .

Misalnya kawasan Depok Lama di Jalan Pemuda yang sebagian besar ditetapkan sebagai situs cagar budaya. Kita bisa menggabungkan pariwisata dengan pembangunan.

“Termasuk bekas gedung RS Harappa. “Kami akan bekerja sama dengan pemangku kepentingan terkait untuk memperbaikinya,” ujarnya. Depok Gagal Jadi Kota Kreatif Dunia Tahun 2023, Ini Penyebabnya

Menurutnya, Depok memiliki peninggalan sejarah dengan jejak sejarah yang bisa dikembangkan. Misalnya sekolah tua, gereja tua, YLCC (Cornelis Castelein Institute Foundation).

“Ini bagian dari sejarah terbentuknya Kota Depok yang patut kita kembangkan,” tutupnya. Empat Harimau Mati, Ini Langkah Sandiaga Uno Selamatkan Medan Zoo. Menteri Pariwisata dan Kreativitas Menparekraft Sandiaga Uno mengaku prihatin dengan kondisi Medan Zoo saat ini. Selain itu, pada 30 Januari 2024, Wmm mencatat 4 kematian harimau di lokasi tersebut.