Debutan Timnas Indonesia Paling Moncer di Era Shin Tae-yong

Selamat datang Wmm di Situs Kami!

Wmm – Berikut daftar pemain Timnas Indonesia yang mampu meraih kesuksesan besar dan menjadi harta karun tim Garuda di masa kepelatihan Shin Tae-yong. Debutan Timnas Indonesia Paling Moncer di Era Shin Tae-yong

Shin Tae-yong melatih timnas Indonesia sejak akhir tahun 2019, hingga kini ia memimpin tim Merah Putih di ajang internasional.

Selama dua tahun berkarir sebagai pelatih, pelatih berusia 52 tahun itu kerap merekrut beberapa pemain.

Penghargaan ini terutama diberikan kepada pemain muda sebagai bagian dari pembangunan kembali tim nasional Indonesia setelah kematian Simon McMenemy.

Diketahui, Timnas Indonesia kerap memilih pemain senior yang sudah dianggap dewasa dalam jangka waktu lama.

Namun Shin Tae-yong berhasil menurunkan pemain muda di timnas Indonesia untuk menyukseskan kebangkitannya. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memimpin tim Garuda melawan Curacao dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9/2022) malam WIB. [Twitter/@PSSI]

Shin Tae-yong menginginkan kelahiran kembali ini agar timnas Indonesia memiliki fondasi tim yang kuat di masa depan. Jadwal Bola Malam Ini Jumat 26 Januari 2024: Chelsea vs Aston Villa dan Tottenham vs Man City di Piala FA; Juga Ada Liga Spanyol, Liga Italia

Bicara soal starter, Shin Tae-yong sudah memperkenalkan beberapa pemain sejak menjadi pelatih timnas Indonesia.

Tak disangka, pemain yang bermain bersamanya di Timnas Indonesia tampil apik dan bersama Shin Tae-yong menjadi kapten tim Garuda.

Pemain yang pertama kali direkrut adalah Shin Tae-yong di timnas Indonesia, mampukah ia menjadi pemimpin tim Garuda? Ini daftarnya.

1. Witan Suleman Pesepakbola Indonesia Witan Suleman (kiri) merayakan gol yang dicetak rekan setimnya Dimas Drajad bersama kiper timnas Curacao Shermain Martina (kanan) pada laga ‘FIFA Match Day’ di Stadion Pakansari, Cibinong, Wilayah Bogor. , Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). Diantara fotonya / Aditya Pradana Putra / Telepon.

Witan Suleman merupakan pemain muda berbakat yang kini menjadi Shin Tae-yong yang merupakan masa depan timnas Indonesia.

Siapa sangka, Witan sendiri menjalani debut di tim senior Indonesia sebagai pelatih Korea Selatan.

Sejak Shin Tae-yong melakoni debut pada 29 Mei 2021, Witan sudah mencatatkan 20 penampilan untuk Indonesia dan mencetak enam gol.

2. Pratama Arhan Shin Tae-yong Bagikan foto dengan Pratama Arhan (Twitter / @SiaranBolaLive)

Selain Witan, pemain muda lainnya yang menjalani debut bersama timnas Indonesia adalah Pratama Arhan. Dia melakukan debut di tim nasional pada usia 19 tahun.

Dimulai bersamaan dengan Vitan, yakni 29 Mei 2021. Sejak itu, Arhan sudah tampil sebanyak 22 kali untuk timnas Indonesia.

Dalam 22 pertandingan, Arhan berhasil mencetak tiga gol dan enam assist, mengharumkan namanya di klub Jepang Tokyo Verdi.

3. Ricky Kambuaya dari Timnas Indonesia Ricky Kambuaya (kanan) merayakan golnya pada pertandingan leg kedua Final Piala AFF 2020 antara Indonesia dan Thailand di Stadion Nasional Singapura pada 1 Januari 2022. Roslan RAHMAN / AFP.

Sebelum Shin Tae-yong datang, tidak ada yang tahu nama Ricky Cambuya. Namun semuanya berubah saat ia diundang ke timnas Indonesia oleh mantan pelatih timnas Korea Selatan.

Pemain yang saat ini bermain untuk Persib Bandung itu menjalani debut bersama timnas Indonesia pada 8 Oktober 2021. Sejak itu, dia telah menjadi pemimpin hebat di kalangan pemain sepak bola.

Ricky Kambuaya bermain 19 kali untuk timnas Indonesia dengan mencetak 5 gol dalam 19 pertandingan.

4. Rachmat Irianto Rachmat Irianto bermain bersama timnas Indonesia di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung. Tim Garuda asuhan Pelatih Shin Tae-yong telah berlatih di Stadion Sidolig sejak Senin (19/9/2022). [PSSI]

Rachmat Irianto dari Ricky Kambuya mengikuti jejak ayahnya dalam membela Indonesia ketika dia diberikan pilihan pertama oleh Shin Tae-yong.

Rachmat Irianto menjalani debutnya di timnas Indonesia pada 3 Juni 2021. Sejak itu ia telah bermain dalam 22 pertandingan. Debutan Timnas Indonesia Paling Moncer di Era Shin Tae-yong

Satu hal yang sangat dipercaya oleh Rachmat Irianto kepada Shin Tae-yong adalah kemampuannya di berbagai posisi, tengah, sayap kanan, full back.

5. Nadeo Argawinata Gaya keren Nadeo Argawinata. (dokumen Instagram)

Sebelum kedatangan Shin Tae-yong, Andritani Ardiyasa dan Awan Setho Raharjo menempati posisi penjaga gawang timnas Indonesia.

Namun saat Shin Tae-yong bergabung dengan timnas Indonesia, Nadeo Argavinata ditunjuk sebagai penjaga gawang utama tim Garuda.

Nadeo debut pada 29 Mei 2021. Sejak itu ia telah bermain dalam 15 pertandingan dengan empat clean sheet dan kebobolan 21 gol.

Sponsor: Felix Indra Jaya