Cromboloni Bikin Gagal Diet, Ternyata Segini Kandungan Kalorinya

Sugeng rawuh Wmm di Website Kami!

JAKARTA – Media sosial memang tak ada habisnya jika membicarakan tren setiap tahunnya. Salah satu yang banyak diminati anak muda akhir-akhir ini adalah kuliner crombolloni. Kue Perancis yang merupakan perpaduan antara brioche dan bombolon ini renyah di luar dan lezat di dalam sehingga disukai banyak orang. Cromboloni Bikin Gagal Diet, Ternyata Segini Kandungan Kalorinya

Kue berbentuk bulat biasanya diisi dengan isian coklat, vanilla, strawberry, kacang-kacangan dan teh hijau. Begitu pula dengan krim manis di atasnya. Begini Cara Membuat Pindang Ceker Ala Dapur Yustina

Menyantap crombon memang terasa istimewa, karena saat Anda menggigit kulit terluar pastry, krim di dalamnya meleleh dan lumer di mulut.

Namun, di antara banyaknya orang yang mencari pasta ini, kandungan kalorinya tidak boleh diabaikan. Menurut postingan Instagram @flimtyfiber, satu crombolone setidaknya memiliki 500 kkal per porsi. Tergantung pada jumlah isian es krim manisnya, angka ini bisa lebih tinggi lagi. Padahal, kebutuhan kalori harian untuk pria minimal 2500 kkal dan untuk wanita maksimal 2000 kkal.

Banyaknya kalori juga dipengaruhi oleh bahan yang digunakan dan jumlahnya. Semakin besar ukurannya dan semakin besar jumlahnya, maka semakin banyak pula kalorinya, kata Ayu Anisadya S. Gz, ahli gizi, dikutip Jumat 22 Desember 2023. .

Ini adalah kandungan kalori yang sangat tinggi dari bahan yang digunakan untuk membuat crombolone. Umumnya krmboloni terbuat dari campuran tepung terigu, gula pasir, telur, susu murni, dan mentega.

Diantaranya adalah susu dan mentega krim yang banyak mengandung lemak jenuh. Jadi, 100 gram tepung terigu saja memiliki 333 kkal.

Itu yang membuat cromboline lebih tinggi kalori dibandingkan isiannya yang biasanya terbuat dari coklat dan ditambah gula, ujarnya. Cromboloni Bikin Gagal Diet, Ternyata Segini Kandungan Kalorinya

Kandungan crombolone yang tinggi kalori bukan berarti crombolone dilarang. Namun harus diimbangi dengan nutrisi yang tepat dan pola hidup sehat yang membantu pembakaran kalori dalam tubuh.

Disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat lainnya sebagai camilan di antara waktu makan utama. Pilihlah makanan yang rendah kalori dan gula namun tinggi serat. Oleh karena itu, buah menjadi pilihan yang tepat karena rasanya yang manis alami dan kandungan seratnya yang tinggi. Selain itu, penting juga untuk menghindari makan, terutama makanan manis di malam hari. Viral di Yogyakarta, Kelezatan Ramen Ini Ada di Jakarta. Selain menyajikan ramen dengan cita rasa otentik, restoran ini juga menawarkan beragam menu ala Jepang dengan harga terjangkau. Wmm 30 Januari 2024