Cerita Pria Beli Ambulans untuk Dijadikan Rumah, Hasil Modifnya Bikin Melongo

Selamat datang Wmm di Website Kami!

Jakarta – Cerita Pria Beli Ambulans untuk Dijadikan Rumah, Hasil Modifnya Bikin Melongo

Seorang pria dari Coventry, Inggris membeli ambulans tua dan mengubahnya menjadi layak huni. Setelah bertahun-tahun memodifikasi mobil, kini ambulans terlihat sangat nyaman. Terpopuler Kesehatan: Waspada Bakteri Superbug Melanda Dunia, Gas Air Mata Bisa Ganggu Kinerja Otak

CJ Gray (34), yang telah menjadi ambulans selama 6 tahun, menghabiskan hari-harinya dengan bermain video game dan jalan-jalan. Gray mengatakan awalnya dia membeli ambulans tua karena merasa terjebak dalam kebiasaan.

“Saya membeli ambulans dari perusahaan medis swasta. Yang saya yakini digunakan untuk acara dan pelatihan,” ujarnya kepada JAM Press.

“Saat itu saya sedang mencari van biasa. Namun kemudian sebuah pemikiran aneh mulai muncul. Dan sebelum saya menyadarinya, saya sedang mencari ambulans di eBay,” tambahnya.

Atap ambulans bergaya van agak rumit karena tidak ada listrik di bagian belakang. Tapi Gray mengatakan dia langsung tahu van itu untuknya.

Sejauh ini, dia telah menghabiskan US$5.000 (sekitar R79 juta) untuk renovasi. Dia mengatakan, biaya perbaikan cukup besar karena ambulans dilengkapi dengan peralatan yang sangat dibutuhkan.

“Saya memiliki van berinsulasi dengan jendela kaca ganda. Pintu berengsel samping dan belakang, lemari penyimpanan eksternal besar, pemanas diesel. Inverter C 2000w dan semua kabel dicolokkan ke stopkontak, lampu interior, lampu 12 volt di setiap dinding,” jelasnya.

“Utamanya untuk alat kesehatan. Namun port-port tersebut dihilangkan dan sebagai gantinya ditambahkan USB, lighting atau aksesoris lainnya,” lanjutnya.

Gray mengatakan dia menyimpan sebagian besar perabotannya di dalam van. Namun ada pula yang digunakan kembali untuk kegunaan lain. Untuk membuat van tersebut terasa lebih nyaman, ia memperbaiki sistem kelistrikan, mengecat dinding, membangun kembali pintu lemari, meletakkan lantai, dan menambahkan tempat tidur sofa, kamar mandi, dan tangki air. Cerita Pria Beli Ambulans untuk Dijadikan Rumah, Hasil Modifnya Bikin Melongo

“Barang-barang yang tertinggal di ambulans adalah untuk dipajang. Beberapa panel saklar, tanda-tanda aneh di rak, panel lumpur yang masih bertuliskan Ambulans, selain itu sudah dialihfungsikan seluruhnya menjadi rumah di atas roda,” ujarnya. Saksikan video “Respon Virus RSHS Bandung Terhadap Pasien.. .Pencabutan Gigi Bungsu” (kna/kna)