Berawal dari Pesta Miras, Mahasiswa Unitri Malang asal NTT Tewas

Wecome Wmm di Website Kami!

Malang – Mahasiswa Universitas Trihuvana Tungadevi (Unitri) Malang tewas setelah dikeroyok mahasiswa lain. Korban diketahui bernama Keisna Murelri asal Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Berawal dari Pesta Miras, Mahasiswa Unitri Malang asal NTT Tewas

Perseteruan berdarah itu dimulai ketika orang-orang dewasa meminum alkohol untuk merayakan kelulusan mereka. Pada hari Sabtu tanggal 24 Juni 2023 diadakan pesta minum-minum di sebuah kafe di Desa Tegalgondo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Tanoto Foundation Kukuhkan 260 Penerima Beasiswa TELADAN 2024

“Ada acara di dapur belakang UMM yang diselenggarakan oleh sekelompok siswa sekolah swasta di Malang. Itu pesta untuk merayakan kelulusan siswa SMA. Acaranya,” kata Irjen Ahmed Tawfiq, Minggu 25 Juni 2023, Kabid Humas Polres Malang.

Di tengah kampanye, korban keluar dari partai. Ternyata, keputusan korban meninggalkan tempat tersebut membuat sejumlah hadirin kesal dan emosional. Korban dimarahi oleh siswa lain.

“Setelah itu korban keluar dari acara tersebut, tapi yang jelas ada yang tidak suka,” kata Taufik. Maka mereka membentaknya, memukulnya, lalu berbohong dan pergi. Korban meninggal dunia sebelum pukul 01.30 WIB.

Jenazah korban ditemukan aparat penegak hukum dan warga sekitar. Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Carangoloso. Saat polisi tiba, mereka menemukan korban tergeletak. Ia kemudian dibawa ke RS Saiful Anwar (RSSA) Malang.

Polisi belum bisa memastikan luka apa yang dialami korban hingga ia meninggal. Sebab tim medis masih melakukan otopsi untuk mengetahui penyebab kematian korban.

Sebaliknya, usai memindahkan korban ke RSSA, sekelompok orang tak dikenal datang mencari pelaku penusukan Keisnael Murry hingga tewas. Selain mencari pelaku bersenjata pisau, mereka juga menggeledah beberapa bangunan kafe. Bahkan sepeda motor dan mobil pun menjadi sasarannya.

“Sepeda motor dan mobil dimusnahkan,” kata Taufik. “Yang terluka adalah mobil milik warga, bukan pelajar, melainkan mobil milik masyarakat Turin.”

Bahkan, kelompok mahasiswa yang tak terima dengan meninggalnya rekannya ini mencari tersangka penusuk di Kecamatan Dao, Kabupaten Malang, dan Kecamatan Lokwaru Kota Malang. Polisi juga telah mengerahkan tim mobile dalam jumlah besar untuk mengamankan lokasi. Berawal dari Pesta Miras, Mahasiswa Unitri Malang asal NTT Tewas

Jadi petugas Polsek Dao dan Karangplosoda disiagakan bersama Brimob, kata Taufik. “Ada sekitar 60 orang yang diperingatkan tentang Brimob di Dau dan Lukwaru.” 30 pelajar dari 6 negara belajar cara mengubah sampah menjadi bahan bakar Sekitar 30 pelajar nasional dan internasional menekuni Pengelolaan Sampah, Mandir (IPST ASARI) di Serdag, Chiligon. Wmm 10 Februari 2024