773 Lulusan Universitas Bakrie Memasuki Dunia Baru Siap Bersinergi untuk Indonesia

Selamat datang Wmm di Situs Kami!

JAKARTA – Universitas Bakri menyelenggarakan edisi ke-13. Upacara wisuda dilaksanakan pada Kamis, 23 November 2023 di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah. Sebanyak 773 wisudawan telah berhasil menyelesaikan perjalanan studinya pada program studi Manajemen, Ilmu Komunikasi, Akuntansi dan Ilmu Politik, Sistem Informasi, Sarjana Teknik Ilmu Komputer, Teknik Industri, Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, Pangan dan Teknologi serta Magister Manajemen. . 773 Lulusan Universitas Bakrie Memasuki Dunia Baru Siap Bersinergi untuk Indonesia

13. Direktur Wilayah LLDIKTI III Prof.Dr. Toni Toharudin, MSc, Manajer. Ibu Ratna Indira Nirwan Bakrie, Ketua Yayasan Pendidikan Bakrie sekaligus Perwakilan Grup Bakrie, dan Ir.Bambang Susantono, MCP, MSCE, Ph.D., Direktur Kantor Ibu Kota Nusantara.

Rektor Universitas Bakri dan Ketua Dewan Pascasarjana Prof. Infra. Sofia W. Alisjahbana mengatakan, “Wisuda bukan berarti akhir setelah lulus, namun sekaligus juga merupakan awal dari kehidupan nyata.” Kemendikbudristek Diminta Evaluasi PPDB Secara Menyeluruh

Ratusan perguruan tinggi Bakri terkadang menjadi contoh sinergi terbaik antara prestasi akademik dan ko-kurikuler. Keseimbangan ini menciptakan talenta-talenta yang tidak hanya profesional namun juga peduli dan inovatif. Nilai-nilai profesionalisme, kepedulian dan inovasi yang menjadi fokus Universitas Bakri tercermin dalam pencapaian hari ini. Dari Sumatera hingga Sulawesi, latar belakang lulusan yang beragam memperkaya keberagaman sari Taman Indonesia.

Meski Universitas Bakri baru berusia 13 tahun, namun banyak pencapaian strategis yang telah diraihnya. Secara internasional misalnya menurut pemeringkatan Times Higher Education selama tiga tahun berturut-turut pada tahun 2021; pada tahun 2022 dan 2023, Times Higher Education menempatkan Universitas Bakri sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Jakarta yang mendukung Agenda Pembangunan Berkelanjutan atau SDG.

Dalam kesempatan wisuda tersebut, Rektor Universitas Bakri juga mengumumkan bahwa Universitas Bakri juga akan mengoptimalkan jenjang pendidikan guru dan melatih tiga guru besar baru di bidang teknik lingkungan, manajemen, serta ilmu dan teknologi pangan.

Ibu Ratna Indira Nirwan Bakrie, Ketua Yayasan Pendidikan Bakrie, juga mengatakan bahwa Yayasan berkomitmen mendukung perguruan tinggi untuk mengembangkan program yang mengoptimalkan potensi mahasiswa baik hard skill maupun soft skill.

“Berbagai program yang dilaksanakan Universitas Bakri tidak terlepas dari upaya kami untuk menghasilkan lulusan yang tidak hanya kompeten di bidang akademik tetapi juga memiliki kedewasaan pribadi dan kesiapan memasuki dunia kerja,” ujarnya.

Profesor mengomentari topik ini. PhD. Toni Toharudin, S.Si., Manajer. Selaku direktur regional LLDIKTI III dalam sambutannya berharap lulusan Universitas Bakri dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Indonesia.

“Sebagai lembaga layanan DIKTI, kami berharap lulusan Universitas Bakri dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Indonesia. Kami mengapresiasi komitmen kuat Universitas Bakri dalam menyelenggarakan pendidikan berkualitas,” tutupnya.

Dijelaskannya, keberhasilan Universitas Bakri menduduki peringkat 20 perguruan tinggi terbaik di Indonesia dan peringkat pertama di Jakarta dalam pemeringkatan dampak internasional Times Higher Education (THE) mencerminkan komitmen tersebut.

Pak Ir punya pesan penting. Dalam sambutannya, Bambang Susantono (MCP, MSCE, PhD) mengajak para lulusan untuk berlomba-lomba memberikan komitmen kepada Indonesia.

Visi Indonesia 2045 memandang kepulauan sebagai komponen kunci. Memasuki abad pertama Indonesia, semangat pembangunan ekonomi berkelanjutan, peningkatan ketahanan nasional dan pemerintah, pembangunan cerdas, serta kemajuan sumber daya manusia dan teknologi telah muncul. 773 Lulusan Universitas Bakrie Memasuki Dunia Baru Siap Bersinergi untuk Indonesia

“Kami berharap lulusan Universitas Bakri menjadi talenta global yang memiliki landasan teknis dan akademis yang kokoh,” tambah Tony.

Tercatat ada sembilan lulusan terbaik yang mewakili program studi berbeda. Kami berharap seluruh lulusan menjadi generasi unggul yang siap bekerja keras mewujudkan Indonesia menjadi negara besar. Universitas Padjadjaran luncurkan Unpad EdEx, targetkan 100.000 pendaftaran pada tahun 2028 Universitas Padjadjaran (Unpad) resmi meluncurkan Unpad EdEx sebagai penyelenggara pendidikan manajemen yang dapat diubah menjadi program pascasarjana yang memberikan kredit. Wmm 23 Januari 2024