7 Teori tentang Arti Video Musik Love Wins All milik IU, Bikin Makin Sedih!

Selamat datang Wmm di Portal Ini!

JAKARTA-IU meluncurkan video musik Love Conquers All yang juga dibintanginya bersama V BTS. Video ini dibuat sebagai film roman fiksi ilmiah. 7 Teori tentang Arti Video Musik Love Wins All milik IU, Bikin Makin Sedih!

Love Wins Everything merupakan lagu yang dirilis sebelumnya untuk menyambut lahirnya album terbaru IU setelah dua tahun vakum. Video musiknya dirilis pada Selasa malam (23/1) pukul 22.00 WIB, sedangkan peluncuran di platform streaming musik tersebut dijadwalkan pada 24 Januari pukul 16.00 WIB.

Arti kata cinta mengalahkan segalanya. Berdasarkan catatan yang dibagikan IU tentang lagu tersebut, Love Wins All adalah lagu tentang pasangan yang mencoba untuk tetap mencintai di dunia yang menghalangi mereka untuk melakukannya. Penyanyi sekaligus aktris bernama asli Lee Ji-eun ini juga mendedikasikan lagu ini untuk para penggemarnya Uena yang selalu mengapresiasi cintanya pada IU.

IU menulis, “Beberapa orang mengatakan ini adalah masa kebencian… Tampaknya tidak masuk akal untuk berharap bahwa cinta dapat menjadi senjata tak kasat mata yang memenangkan perang.”

Ia menulis, “Tetapi bahkan di saat-saat kemenangan, kebencian tetap ada. Namun sebaliknya, meskipun ada rasa sakit, cinta dapat tetap bersatu. Cinta memiliki peluang untuk menang.” CERMIN: Apa yang Terjadi dengan Henrietta dan Junior pada 2065?

Foto: X @IUteamstarcandy

Sementara untuk video musiknya, sutradara film Concrete Utopia Um Tae-hwa diminta mengarahkannya. Dia menggunakan gaya pasca-apokaliptik, fiksi ilmiah, dan romantis dengan vokal IU yang sedih namun kuat, bernyanyi sebagai cerita tentang kekuatan cinta.

Dalam video tersebut, IU dan V sedang dikejar oleh sebuah kotak yang bentuknya seperti robot. Mereka bersembunyi di bekas gedung pusat perbelanjaan tersebut, dan mulai berpikir untuk mencari momen bahagia bagi mereka berdua, sebelum akhirnya kembali diserang oleh kotak jahat.

Karena video musiknya memiliki cerita, para penggemar khususnya Uena dan ARMY (fandom BTS) pun mengutarakan pendapat berbeda mengenai video musik Love Wins All. Berikut beberapa yang menarik.

Cinta mengalahkan semua teori Video Musik

1. Kotak melambangkan kebencian dan diskriminasi

Foto: YouTube resmi IU

Seperti yang diungkapkan IU saat meluncurkan lagu Love Wins All, penggemar mengira kotak itu adalah simbol kebencian yang selalu mengikuti orang. Kebencian ini selalu siap menjadikan semua orang sebagai korbannya.

Video musiknya memperlihatkan beberapa kotak yang terbang di angkasa, mewakili besarnya kebencian yang ada di dunia ini. Satu kotak secara khusus menyasar IU dan V, yang karena statusnya sebagai selebriti, menjadi sasaran empuk ujaran kebencian di media sosial dan media sosial.

Teori lain mengatakan kotak itu melambangkan diskriminasi yang dihadapi Iu dan Vee, yang tidak sesuai harapan masyarakat.

2. Teori tentang IU yang tuli dan V yang buta

Foto: YouTube resmi IU

Dalam adegan tersebut, IU menggunakan bahasa isyarat untuk berkomunikasi dengan Wei. Hal ini membuat penonton menebak kalau IU tidak bisa mendengar. Saat itu, V dapat melihat dengan jelas bahwa salah satu matanya buta.

Beberapa orang percaya bahwa IU yang tuli dan V yang buta melambangkan bahwa mereka “tuli” dan “buta” terhadap segala ujaran kebencian yang ditujukan kepada mereka agar bisa bertahan hidup. Namun kebencian tersebut masih meninggalkan bekas luka di diri mereka, yang dilambangkan dengan bekas luka fisik di wajah IU dan V. 7 Teori tentang Arti Video Musik Love Wins All milik IU, Bikin Makin Sedih!

Teori lain menyatakan bahwa mereka mewakili kaum minoritas, penyandang disabilitas, dan kaum marginal. Kotak merupakan salah satu bentuk diskriminasi yang membatasi gerak mereka.

3. Kamera mewakili dunia ideal

Foto: YouTube resmi IU

Di dalam gedung, V dan IU menemukan kamera aneh. Dengan melihat ke kamera, mereka bisa melihat pasangannya dalam keadaan baik dan hidup bahagia.

Secara teori, ini adalah gambaran dunia sebelum kejatuhan dan dunia ideal, ketika kotak-kotak ini tidak ada di dunia ini. Kamera juga memperlihatkan keinginan mereka untuk menikah dan menemukan kebahagiaan bersama selamanya.