2 Pembalap Kelas Dunia Optimistis Lakoni SuperAdventure International Supermoto Race Seri Pamungkas

Selamat datang Wmm di Portal Ini!

Jakarta – Persaingan panas di babak final SuperAdventure International Supermoto Race National Championship Series 2023 mulai terasa sejak SESSION kualifikasi yang digelar di Sirkuit Parkir JIEXPO Kemayoran Barat pada Jumat, 27 Oktober. Para pebalap terbaik Tanah Air memperebutkan posisi terdepan untuk mengikuti balapan terakhir pada Sabtu 28 Oktober. 2 Pembalap Kelas Dunia Optimistis Lakoni SuperAdventure International Supermoto Race Seri Pamungkas

Berbeda dari empat seri yang digelar pada tahun 2023 di Tasikmalaya, Boyolali, Surabaya, dan Yogyakarta, seri final ini menghadirkan kelas khusus Internasional FFA 450 yang menampilkan duo pebalap supermoto kelas dunia yakni Germain Vincenot dan Sylvain Bidart. Mereka bersaing dengan beberapa pebalap papan atas Indonesia seperti Tommy Salim, Farudilla Adam, Doni Tata, dan Yasiin Somma. 4 Negara Kuat Berpotensi Satu Grup dengan Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-20 2023

Di kelas FFA 450 Internasional, Tommy Salim akhirnya merebut pole position dengan catatan waktu 39,203 detik. Tommy sukses mengalahkan pebalap asal Eropa yakni Germain Vincenot di posisi kedua dengan 39,205 detik dan Sylvain Bidart di posisi ketiga dengan 39,236 detik.

Usai menempuh lintasan 800m pada latihan bebas dan kualifikasi, Germain Vincenot merasa yakin bisa meraih hasil maksimal pada hari balapan besok.

“Kami menjalani sesi latihan bebas dan kami melakukannya dengan sangat baik. Lintasan juga cukup bersih dan kami merasa tikungannya sangat aman. Dari segi rintangan kayu (tanjakan) kami juga merasa baik,” kata Germain.

Sementara itu, Sylvain Bidart memperkirakan balapan akan berlangsung sengit mengingat akan diikuti oleh para pebalap terbaik Tanah Air. “Besok kami akan menjalani balapan yang gila-gilaan, saya pikir akan sangat sulit untuk menyalip di beberapa tikungan. Tapi kami mencoba mencari cara untuk melakukannya. Kami punya peluang di banyak tikungan,” kata Sylvain.

Sedangkan di kelas utama FFA 250, perebutan waktu tercepat babak kualifikasi terjadi antara Farudilla Adam, Tommy Salim, Yaasin Gabriel Somma, dan Doni Tata. Melalui rangkaian kualifikasi dan fase Super Chrono, Tommy Salim berhasil merebut pole position dengan catatan waktu 38,921 detik. Sedangkan posisi kedua dan ketiga ditempati Yasiin Somma (38,953 detik) dan Farudilla Adam (39,031 detik).

Kemeriahan perebutan juara pertama balapan pun terjadi di kategori utama Trail 175 Junior. Para pebalap muda seperti Benaya Farel, Chandra Hermawan, dan Satria Handika saling mencatatkan waktu tercepat untuk memimpin dan menjaga asa juara umum tetap hidup. 2 Pembalap Kelas Dunia Optimistis Lakoni SuperAdventure International Supermoto Race Seri Pamungkas

Detail hasil sesi kualifikasi pebalap SuperAdventure International Supermoto Race National Championship Series 2023 dapat dilihat pada file terlampir. Saksikan tayangan livestreamnya hanya di https://supermoto.superlive.id/livestream-supermoto dan lihat informasi selengkapnya di website https://superlive.id/superadventure Instagram: @superadventure_id.

Franco Morbidelli mengalami kecelakaan di Portimau, harus dirawat di rumah sakit Pembalap Pramac Ducati Franco Morbidelli harus bermalam di rumah sakit pasca kecelakaan di Portimao saat menjalani sesi tes WSBK, Selasa waktu setempat, 30 Januari 2024. VIVA.co. tanggal 31 Januari 2024